DPK Gelar “Cacah Buku” untuk Inventarisasi Jenis dan Jumlah Buku

Inilah kegiatan cacah buku yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Barito Timur, Rabu (05/04/2023).

TAMIANG LAYANG- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur melalui Bidang Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka pada pagi hingga jelang siang ini (Rabu, 05/04/2023), melaksanakan giat cacah buku di Ruang Layanan Perpustakaan.

Giat cacah atau sensus buku ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti jumlah judul buku dan jumlah eksemplar buku yang tersedia di rak-rak buku. Hal ini dilakukan untuk memperbaharui data inventaris buku dan memudahkan pengguna dalam memperoleh informasi tentang koleksi buku yang tersedia di perpustakaan.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Pustaka Manuwu Aryadikusuma, SE, MM beserta staf melakukan penghitungan buku secara teliti dan sistematis. Hasil dari giat cacah buku ini nantinya akan dijadikan sebagai data dasar dalam menyusun rencana strategis pengembangan koleksi buku di perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur Drs. Darius Adrian, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh  staf yang telah berpartisipasi dalam giat cacah buku ini. Dia juga mengungkapkan bahwa DPK Kabupaten Barito Timur akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan memperluas akses informasi bagi masyarakat.(cak)

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 11 =