Pj.Bupati Bartim Kunker ke Kecamatan, Cek Fasilitas Kesehatan Hingga Pendidikan

TAMIANG LAYANG- Pejabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan, SE, MPA melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Timur, Selasa (7/11/2023) pagi. Orang Nomor Satu di Bartim ini ingin melihat langsung fasilitas publik seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, pertanian dan sarana air bersih.

Ikut dalam rombongan Pj.Bupati Barito Timur yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Permukiman Kab.Bartim Yumail J. Palanuk, ST, MT,  Kepala Dinas Kesehatan dr.Jimmy W.S. Hutagalung, M.Mkes, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Bartim Lurikto, SP, MM, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kab.Bartim, Abianhin,SP.,MAP, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bartim Sabai, S.Pd, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bartim Misheal, S.Pi, SE, MM, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kab.Bartim Drs.Dwi Aryanto

Kecamatan yang dikunjungi Pj.Bupati Barito Timur yakni Kecamatan Dusun Dusun Timur, Kecamatan Karusen Janang, Kecamatan Paku dan Kecamatan Dusun Tengah. Di Kecamatan Dusun Timur, Pj.Bupati Bartim meninjau pembangunan Puskesmas Tamiang Layang yang berlokasi di Jalan A.Yani KM 4 Tamiang Layang.

Di Kecamatan Karusen Janang Pj.Bupati Barito Timur melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas Dayu. Kedatangan Orang Nomor Satu di Bartim ini disambut oleh Kepala Puskesmas Dayu dan jajarannya. Indra Gunawan pun melakukan komunikasi serius dengan Kepala Puskesmas Dayu dan jajarannya. Bahkan Pj.Bupati Bartim masuk dan melihat langsung fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di puskemas tersebut. Selain melihat kondisi Puskesmas Dayu Pj.Bupati Bartim melihat llokasi rencana Tempat Pembungan Akhir Sampah (TPA) juga di Desa Dayu.

Kunjungan Pj.Bupati Bartim dan rombongan di Puskesmas Tampa Kecamatan Paku, Selasa 07 November 2023.

Di Kecamatan Paku, Pj.Bupati Barito Timur juga melihat fasilitas publik. Indra Gunawan dan rombongan mampir di Puskesmas Tampa. Lagi -lagi di pusat kesehatan masyarakat ini, Indra Gunawan berkeliling dan masuk ke setiap ruangan. Dia juga mengecek kondisi fasilitas yang ada. Sesekali Pj.Bupati Bartim melakukan dialog dengan Kepala Puskesmas Tampa dan jajarannya. Di wilayah Kecamatan yang dipimpin oleh Paskhariadi, S.STP ini, Pj.Bupati Bartim juga meninjau DAM Tampa.

Kunjungan Pj.Bupati Bartim Indra Gunawan dan rombongan di SDN Muluh Kecamatan Dusun Tengah didampingi oleh Anggota DPRD Bartim Wahyudinoor, Camat Dusun Tengah Prismayandi, S.STP dan Lurah Tamiang Layang, Selasa (07/11/2023).

Sedangkan di wilayah Kecamatan Dusun Tengah kunker Pj.Bupati Barito Timur didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur Wahyudinor, SP dan Camat Dusun Tengah Prismayandi, S.STP. Pj.Bupati Bartim dan rombongan meninjau  Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Desa Netampin yaitu SDN Muluh dan SMPN 1 Satu Atap Dusun Timur. Selain itu, Pj.Bupati Bartim juga meninjau Bendung Karau dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) masih di Desa Netampin Kecamatan Dusun Timur.

Kunjungan kerja Pejabat Bupati Barito Timur ke wilayah tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas-fasilitas publik beroperasi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pj.Bupati Bartim juga  mengevaluasi kondisi fasilitas untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan harapan.

Kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi area-area di mana fasilitas publik memerlukan peningkatan. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan meninjau fasilitas-fasilitas publik, Pemerintah Kabupaten Barito Timur dapat memastikan bahwa sumber daya dan anggaran digunakan secara efisien dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.Melalui kunjungan kerja ini, Penjabat Bupati Barito Timur juga bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat yang terpengaruh oleh layanan yang diberikan. Dengan langsung turun kelapangan, Pj.Bupati Bartim dapat mengetahui dan memahami kebutuhan masyarakat secara langsung.(cak/su/har)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 6 =