JAGA KESEHATAN DAN TETAP TERAPAKAN PROKES, PESAN BUPATI SAAT LEPAS KONTINGEN JAMBORE BARITO TIMUR

LEPAS KONTINGEN BARTIM- Mewakili Bupati Barito Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si menyerhkan bendera kontingen kepada perwakilan Kontingen Jambore Nasional XI Barito Timur, di halaman Kantor Bupati Bartim, Rabu (10/8).

TAMIANG LAYANG- Kontingen Barito Timur yang akan mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta diminta untuk selalu menjaga kesehatan. Selain itu mereka juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama kegiatan berlangsung.

Harapan ย tersebut disampaikan oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si pada acara pelepasan Kontingen Jambore Nasional Barito Timur, Rabu (10/8), di halaman Kantor Bupati Bartim.

Dihadapan Forkopimda, Kepala OPD dan peserta Jambore Nasional, Orang Nomor Satu di Bartim ini menyampaikan rasa bangganya. Menurut Bupati Bartim, Jambore Nasional adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengokohkan jiwa persatuan.

โ€œPertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai pembinaan bersifat rekreatif dan registrasi di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian,โ€ jelas Bupati.

Bupati Bartim dua periode ini mengatakan Jambore Nasional merupakan Pesta Pramuka Penggalang seluruh Indonesia, yang dilaksanakan 5 tahun sekali. โ€œIni suatu kebanggaan bagi adik-adik sekalian bisa terpilih mewakili Kabupaten Barito Timur dalam kegiatan tersebut,โ€ tegas Ampera.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tabalong ini pun berpesan kapada peserta untuk menimba ilmu, keterampilan dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya guna kemajuan diri sendiri dan untuk kemajuan Kabupaten Barito Timur.(lim/cak)

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 4 =