NADIN TAMPIL OPTIMAL PENUH SEMANGAT PADA PESPARAWI TINGKAT NASIONAL XIII DI YOGYAKARTA

LOMBA- Nadya Emanulla Christy tampil penuh semangat, Rabu 22 Juni 2022 di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Nadya mewakili Kabupaten Bartim kategori Vokal Solo Anak umur 10 s.d 13 Tahun.

YOGYAKARTA. Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Nasional Ke-XIII di Yogyakarta mulai tanggal 17 s.d. 26 Juni 2022. Provinsi Kalimantan Tengah mengirimkan perwakilannya disemua cabang yang dilombakan. Kabupaten Barito Timurย  mewakili kategoriย  Vokal Solo Anak umur 10 s.d. 13 Tahun oleh Nadya Emanulla Christy (Nadin) yang berlomba pada hari Rabu 22 Juni 2022 mulai pukul 13.30 s.d 16.30 di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mengangkat moto Harmony in Diversity.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM saat berbincang dengan kontributor MMC Barito Timur setelah penampilan vokal solo anak usia 10 sd. 13 tahun menyampaikan bahwa kegiatan hari merupakan puncak dari persiapan yg sdh dilaksanakan sejak bulan maret 2022 yang telah lalu.

Kepala Dinas Pengembangan Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur lebih jauh menjelaskan bahwa keikutsertaan Barito Timur dalam Pesparawi Tingkat Nasional kali ini juga dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam merancang dan mempersiapkan pembinaan talenta muda yang ada,  agar nanti dapat menjadi aset daerah untuk kegiatan serupa dimasa yang akan datang ujarnya.

Barnusa juga telah menempatkan tim teknis dan pelatih ke semua cabang lomba selain untuk memberikan dukungan kepada kontingen Kalimantan Tengah yang sedang tampil, kesempat ini juga bermanfaat agar dapat menggali pengalaman baik dari segi teknik, penampilan dan tata busana digunakan yang nantinyakan dimanfaatkan dalam mempersiapkan kontingen Barito Timur selanjutnya katanya dengan mantap.

Diakhir perbincangan Barnusa menyampaikan terima kasih Kepada Bupati Barito Timur,  yang telah membantu dalam penganggaran sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, terima kasih juga untuk Sekretaris Daerah,  donatur dari pihak ketiga, jajaran pengurus LPPD, Ketua Panitia Kontingen, jajaran pelatih yang memberikan arahan, dukungan dan kerjasama yang baik selama ini ujarnya.

Barnusa juga sangat mengapresiasi atas kesiapan Nadin yang berlomba dengan sangat enjoy dengan menggunakan kostum bercorak Gunung Perak ciri khas Barito Timur tutupnya. (Lim).

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 18 =