PEMKAB BARTIM STUDI KE KALTIM, TERKAIT EKONOMI KERAKYATAN DAN BUMDES

SEMANGAT -Bupati Ampera AY Mebas bertukar pelangkat daerah dengan Bupati Kartanegara Edy Damansyah.

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim), kembali melakukan kunjungan kerja (kerja) ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, jajaran yang langsung di nahkodai Bupati Ampera AY Mebas melakukan studi terkait potensi daerah untuk pengembangan ekonomi kerakyatan.

Menurut bupati, kunjungan kerja yang dilakukan ke dua kabupaten yaitu, Kutai Barat dan Kutai Kartanegara itu dalam rangka memperkuat program daerah sesuai visi misi 2018 – 2023.

“Mengenai ekonomi kerakyatan, kita bertukar pengalaman dan bagaimana realisasinya nanti jika diterapkan di Bartim sesuai dengan sumber daya tersedia,” ucap bupati kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Selain itu, sambungnya, terkait Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Lembaga di bawah naungan pemerintah desa itu diharapkan berkembang melalui sistem kelola yang lebih mandiri.

“Ada sebagian yang kita terapkan nanti,” sebut bupati seraya menambahkan, tujuannya tidak lain untuk menggali sektor pendapatan BUMDes dalam mengelola suatu bidang usaha.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu mengharapkan, manfaat besar terkait studi yang telah dilakukan ke Kaltim. Apalagi demi kemajuan pembangunan dan perekonomian daerah.

Sekadar informasi, kunjungan kerja yang dilakukan Bupati Ampera AY Mebas didampingi assiten dan hampir seluruh Camat di Kabupaten Bartim.(cak/diskominfosantik).

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − nine =