TAHUN 2022 AKAN DIBANGUN 7 TOWER BTS DI KABUPATEN BARITO TIMUR

CEK LAPANGAN- Inilah proses pembangunan BTS di Desa Jango tahun 2021. Tampak para pejabat dari Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur saat meninjau pembangunan tower BTS tersebut.

TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus mengupayakan daerah yang belum tersentuh jaringan internet  agar segera terjangkau. Ini dilakukan agar masyarakat di Kabupaten Barito Timur bisa mengetahui perkembangan dunia luar meski hanya melalui dunia maya.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur Drs.Dwi Aryanto menjelaskan tahun 2022 ini Kementerian Komunikasi dan Informatika akan membangun tujuh buah tower BTS di desa yang belum terjangkau internet di Kabupaten Barito Timur. Tujuh tower BTS tersebut tersebar di lima kecamatan se Kabupaten Barito Timur.

Tujuh desa yang beruntung tersebut yakni  Desa Malintut Kecamatan Raren Batuah, Desa Netampin Kecamatan Dusun Tengah, Desa Bangkirayen Kecamatan Dusun Timur, Desa Lalap Kecamatan Patengkep Tutui, Desa Pianggu, Desa Tangkan dan Desa Apar Batu Kecamatan Awang.

โ€œTower BTS di Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Dusun Tengah, Kecamatan Awang dan Kecamatan Dusun Timur itu providernya Indosat, sedangkan di Kecamatan Patengkep Tutui providernya Axis,โ€ terang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur kepada MMC Bartim, Rabu (16/3).

Sebelumnya ujar Dwi,  di tahun 2021 lalu Pemerintah Daerah telah mengusulkan 37 desa di Barito Timur agar dibangun tower BTS. Dari 37 desa yang diusulkan hanya 5 desa yang mendapatkan jatah dibangun tover BTS. Sedangkan 13 desa dipasang Vsat broadband.

โ€œTahun 2021 semuanya sudaha terpasang. Dan tahun 2022 ini kita mendapatkan jatah 7 desa yang akan dipasang,โ€ terang Dwi. Bagi desa yang sudah diusulkan namun belum terealisi, mantan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Bartim ini meminta desa-desa tersebut bersabar.(cak/diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =