AKM LANCAR MUTU PENDIDIKAN TERJAMIN

ANTUSIAS- Siswa SDN 1 dan SDN 2 Pasar Panas Kecamatan Benua Lima sangat antusias mengikuti Asesmen Kompentensi Nasional (AKM) jenjang Sekolah Dasar pada hari Senin, 15 Nopember 2021.

DISKONINFOSANTIK- Mutu pendidikan merupakan hasil dari proses belajar mengajar yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan kepada pesertaย  didik yang meliputi ย literasi, numerasi dan nilai-nilai karakter. Untuk menghimpun ย Informasi tersebut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tenologi meluncurkanย  ย tiga instrumen utama yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar. Selain itu Asesemen Nasional bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid, hal ini berbeda dengan UN yang mengukur kemajuan individu siswa dan syarat digunakan sebagai syarat kelulusan pada jenjang pendidikan.

Kepala UPT Diisdik Kecamatan Benua Limaย  Astronot, S.Pdย  saat berbincang dengan Kontributor MMC Diskominfosantik, Senin (15/11) pagiย  menjelaskan Sekolah yang ada di wilayah kerjanya melaksanakan Asesmen Nasionalย  dibagi menjadi 2 kelompok yaitu 3 (tiga) sekolah melaksanakan secara mandiri di sekolahnya masing-masing dan 8 (delapan) dilaksanakan menumpang di SMAN 1 Benua Lima dikarenakan terbatasnya fasilitas yang digunakan.

Astronot berharap perlaksanaan Asesmen Nasional dapat meningkatkan pemahaman siswa,   guru dan warga sekolah  dalam proses belajar mengajar melalui pmbelajaran literasi dan numerasi sehingga dapat meningkatkan  mutu pendidikan di Kecamatan Benua Lima  ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala UPT Pengawas Sekolah Kecamatan Benua Lima Yulianti, S.Pd., MM memaparkan Pelaksanaan ANBKย  gelombang I tgl 15-16 secara mandiri 3 ( SDN 1 P.Panas, SDN 2 Pasar Panas dan SDN Bamban ) dan tgl 17-18 Nopย  ada 8 sekolah menumpang pelaksanaannya di SMA Negeri 1 Benua Lima.

Yuliantiย  pengawas sekolah yang juga ย ditugaskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk memantau kegiatan ini berharap agarย ย  pelaksanaan AN secara mandiri berjalan lancar, tertib dan aman serta tidak ada kendala apapun, ย Ia pun meminta dinas terkait agar kedepannya ย semua SD yg ada di Benua Lima bisa melaksanakan ANBK secara mandiri dan dilengkapi ย perangakat/fasilitas laptop ujarnyaย  penuh harap. (Lim/Diskomsantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − fourteen =