SIAPKAN 1000 DOSIS, RSUD TAMIANG LAYANG CAVER MASYARAKAT YANG BELUM VAKSIN COVID-19

PELAYANAN- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang dr. Vinny Safari (baju hitam paling kiri) terjun langsung ikut memberikaan pelayanann screening kesehatan peserta vaksin di halaman RSUD Tamiang Layang, Jumat (29/10).

DISKOMINFOSANTIK- Masyarakat Kabupaten Barito Timur yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19 patut gembira. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, menyelenggarakan vaksinasi covid-19 secara gratis, Jumat (29/10) di Halaman RSUD Tamiang Layang.

Penyelenggaraan vaksinasi masal ini pun tak disia-siakan masyarakat. Buktinya banyak warga yang rela antre untuk mendapat giliran divaksin. โ€œTujuan pelaksanaan vaksin hari ini (jumat, 29/10) untuk mengcaver seluruh masyarakat Barito Timur yang belum tervaksin,โ€  kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari yang berhasil diwawancarai kontributor MMC Diskominfosantik disela-sela kegiatan vaksin.

dr. Vinny menjelaskan, target vaksinasi yang pihaknya selenggarakan sebanyak 1000 dosis. Vaksin ini  diperuntukkan bagi kalangan pelajar usia 12 tahun ke atas, masyarakat umum usia dewasa, lansia, ibu hamil dan menyusui.

Jenis vaksin yang diberikan pada kegiatan ini, ujar dr. Vinny, ada tiga jenis yaitu Astrazeneca, Moderna dan Sinovac untuk tahap I dan II.

VAKSIN- Tim Tenaga Kesehatan RSUD Tamiang Layang menyuntikan vaksin kepada peserta. Pihak Rumah Sakit menargetkan 1000 dosis vaksin covid-19. Kegiatan vaksin masal ini dilaksanakan, Jumat (29/10) di Halaman RSUD Tamiang Layang.

Lebih jauh wanita berparas cantik ini memaparkan, para peserta vaksin dapat mendaftarkan diri dengan datang langsung pada hari pelaksanaan dan mengisi formulir pendaftaran sesuai data ktp/kk yang dimiliki untuk mendapatkan nomor antrian.

Dijelaskan dr. Vinny, untuk mendukung percepatan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Barito Timur, pihak Rumah, mensupport seluruh kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Barito Timur, terutama tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). โ€œKalau ada event vaksinasi massal, siapapun penyelenggaranya, kami akan support tim KIPInya dan kami juga bantu support timnya, misalkan ada yang  kekurangan dokter ketika menyelenggarakan vaksinasi massal, kita kirimkan dokter dari RS,โ€ terang  wanita murah senyum ini.(Lia/Win/Diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 14 =