PASIEN COVID -19 TERUS BERKURANG, BUPATI MINTA TETAP TERAPKAN PROKES

PELANTIKAN- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas  saat menghadiri acara pelantikan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Barito Timur di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Selasa (12/10)

DISKOMINFOPS- Pasien covid-19 di Kabupaten Barito Timur kian hari kian menurun. Turunnya tren perkembangan wabah ini tak luput dari kerja keras Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan Forkopimda di Kabupaten Barito Timur. Meski pasien covid-19 sudah berkurang Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas  meminta kepada masyarakatnya untuk tetap menerapkan prtokol kesehatan. Jagan sampai karena covid-19 sudah berkurang lalu masyarakat lalai dengan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Barito Timur  Ampera AY Mebas kepada sejumlah wartawan,  usai menghadiri acara pelantikan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Barito Timur di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Selasa (12/10).

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini menjelaskan saat ini pihaknya terus berusaha berjuang melawan penyebaran covid-19. โ€œKita tetap laksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksin kita laksanakan di setiap kecamatan. Kita terus kerjar target,โ€ ujar Ampera. Bahkan Bupati Barito Timur dua periode ini mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan penyebaran covid-19 gelombang 3. โ€œUntuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran covid-19 gelombang 3 kita sudah siapkan Rusunawa sebagai rumah sakit untuk menampung pasien covid-19,โ€ jelas Bupati Barito Timur.

Ketika ditanya kapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Barito Timur dimulai?, Bupati Barito Timur menjelaskan, saat ini level PPKM sudah turun dari level 3  ke level 2, pihaknya pun saat ini sedang menyiampakan aturan tetang pembelajaran tatap muka tersebut. โ€œKita sudah siapkan aturan PTM, kita tunggu saja,โ€ terangnya.

Tak hanya PTM akan dibuka di Barito Timur, para pedang pun diperbolehkan berjualan di malam hari dengan tetap mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. โ€œPedagang boleh berjualan sampai malam, tapi jangan terlalu banyak begadang,โ€ kelakar Bupati Barito Timur menjawab pertanyaan wartawan sambil bercanda.

Perlu diketahui sebelum memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menghadiri acara pelantikan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Barito Timur di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Selasa (12/10). Dalam kesempatan tersebut Bupati Barito Timur memberikan sambutan pada acara tersebut. Hadir dalam acara itu perwakilan Forkopimda Kabupaten Barito Timur, Kepala SOPD dan tamu undangan lainnya. (cak/diskominfops)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − three =