PEMKAB BARTIM PANEN PADI SAWAH DI DESA TANGKUM

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Barito Timur Lurikto, SP, MM melaksanakan panen padi sawah di Desa Tangkum Kecamatan Raren Batuah.

TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur melakukan panen padi sawah serentak di Desa Tangkum Kecamatan Raren Batuah, Jumat (10/03/2023). Kegiatan panen padi ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Barito Timur Lurikto, SP, MM, Unsur Muspika Kecamatan Raren Batuah, Koordinator BPP Raren Batuah dan PPL, BPD Desa Tangkum, Kepala Desa Tangkum dan jajarannya, serta Kelompok Tani Ngudi Rejeki.

โ€œDinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur menggelar aksi panen padi bersama dalam rangka mendukung gerakan nasional panen padi nusantara,โ€ terang Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Barito Timur Lurikto, SP, MM melalui pers rilisnya yang disampaikan kepada kontributor MMC Bartim.

Lurikto menjelaskan kegiatan panen tersebut di laksanakan di areal persawahan milik Kelompok Tani Ngudi Rejeki Desa Tangkum. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menyampaikan kegiatan panen padi ini merupakan bagian dari panen padi serentak di beberapa daerah di Indonesia.

Pria murah senyum ini mengatakan Kabupaten Barito Timur memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan usaha di bidang pertanian dengan berbagai komoditas. โ€œSaya melihat hampir disemua wilayah di Kabupaten Barito Timur memiliki potensi pengembangan usaha di bidang pertanian, misalnya Kecamatan Paku, Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah, Pematang Karau dan yang lainnya,โ€ papar Lurikto.

Lurikto menambahkan di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Timur pada masa tanam Oktober โ€“Maret (Okmar) telah melaksanakan panen padi sawah. โ€œDengan panen padi ini kami mengharapkan pendapatan petani dapat meningkat sehingga berpengaruh terhadap inflasi di Barito Timur,โ€ harapnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga mengatakan dalam waktu dekat akan melaksanakan panen padi lagi. Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur ini berharap panen padi bersama minggu depan akan dihadiri oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.โ€Dimana lokasi penen padi bersama Bupati Bartim akan kita survei dulu dan segera kita koordinasikan dengan Bapak Bupati Bartim,โ€ pungkasnya.(cak)

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =