DILAKSANAKAN DI LIMA ZONA, SENAM BERSAMA BERJALAN SUKSES

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan seeluruh OPD melaksanakan senam bersama. Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan serentak di lima titik berbeda.

TAMIANG LAYANG โ€“ Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Jumat 10 Maret 2023 melaksanakan senam bersama. Senam bersama ini dilaksanakan di lima zona atau lokasi berbeda sesuai dengan perintah Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Di zona Longkang, senam di pusatkan di halaman Kantor Inspektorat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut senam di lokasi ini yakni Disbudparpora, Dishub, BPBD & Damkar, Inspektorat dan Bappelitbangda.

Zona Tamiang Layang, senam dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bartim. OPD yang mengikuti senam yakni Setda Bartim, Dinas PUPR, Bapenda, Satpol PP, BKPSDM dan PTSP

Kemudian zona Tumpa Dayu, ada 4 OPD yang melaksanakan senam. Empat OPT itu yakni Dinas Perikanan dan Perternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Dinas Kesbangpol. Kegiatan senam dipusatkan di Pasar Tani.

Senam bersama di RTH Taman Nansarunai Tamiang Layang

Selanjutnya zona 4 senam bersama dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nansarunai Tamiang Layang. OPD yang melaksanakan senam di RTH yakni Diskominfosantik, DP3AKB, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pendidikan dan UPTD Dinas Pendidikan  Kec.Dusun Timur.

Sedangkan  zona Simpang Badung, OPD yang melaksanakan senam yakni Disnakertrans dan Perindustrian, Disdukcapil, DLH, BPMDSOS dan Disdagkopumkm.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam surat bernomor:430/l13 /urn-Disbudparpora/III/2023, tertanggal 7 Maret 2023 yang ditujukan kepada seluruh OPD se Kabupaten Barito Timur menyebutkan, senam bersama dilaksanakan untuk menggerakan ASN, PHT dan PHL yang ada di OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur agar lebih giat melakukan olah raga. Karena dengan berolahraga badan menjadi sehat dan kuat.

Selain menjaga kebugaran tubuh, terang Bupati,  senam bersama OPD juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan wadah komunikasi dan koordinasi langsung antar OPD dalam melaksanakan tugas sehari-hari. โ€œKegiatan senam bersama ini bisa dimanfaatkan untuk saling koordinasi antar OPD,โ€ harapnya.

Sementara itu pantauan kontributor MMC Bartim di lokasi senama bersama di RTH, usai senam bersama para PNS, PHT/PHL bisa beristirahat sambil membaca buku. Buku yang dibaca berasal dari Perpustakaan Keliling yang disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur.(cak/sul/las)

Usai senam para ASN, PHT dan PHL beristirahat sambil membaca buku di perpustakaan keliling.
, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =