PGRI Cabang Kecamatan Benua Lima Gelar Senam Bersama dan Jalan Santai

Pelaksana Tugas Camat Benua Lima Bewini, S,STP, M.IP melepas peserta jalan santai yang dilaksanakan oleh PGRI Cabang Kecamatan Benua Lima, Rabu 30 Nopember 2022.

TAMIANG LAYANG- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Cabang Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur menggelar acara senam pagi bersama, Rabu (30/11/2022). Kegiatan yang dipusatkan di halaman SDN 2 Pasar Panas Kecamatan Benua Lima ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PGRI tahun 2022. Selain  menggelar senam pagi, dihari yang sama juga dilaksanakan jalan santai.

Kegiatan jalan santai ini dilepas oleh Plt.Camat Benua Lima Bewini, S.STP, M.IP dan dihadiri olehย  anggota danย  Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Benua Lima, para siswa/siswi SD hingga SMA di wilayah Kecamatan Benua Lima, serta Unsur Muspika di wilayah Kecamatan Benua Lima.

Dalam sambutanya Plt.Camat Benua Lima Bewini menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Benua Lima karena sudah menyiapkan dan melaksanakan kegiatan senam bersama dan jalan santai, sehigga dapat berjalan dengan baik.

Meski rutenya cukup jauh tapi peserta jalan santai dalaam rangka HUT ke-77 PGRI di Kecamatan Benua Lima tetap semangat.

Plt.Camat Benua Lima mengatakan, sejak tahun 2020 para Guru khususnya di Kecamatan Benua Lima bekerja secara  maksimal meski dalam suasana pandemi covid-19.

Ketangguhan para guru,ujar Bewini,  menjalankan pola pendidikan dari tatap muka menjadi vritual patut diapresiasi. Karena itu, wanita berparas ayu ini mengatakan Guru adalah pemimpin pendidikan yang luar biasa.

“Anak-anak bisa belajar sampai saat ini karena jasa dari bapak/ibu guru. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkap Alumni IPDN ini dihadapan peserta jalan santai.

Lebih jauh Bewini mengungkapkan, Guru adalah ujung tombak pembentukan karakter anak selama berada di lingkungan sekolah. Karena itu, melalui momen HUT ke 77 PGRI, Ib mengajak Bapak/ibu guru khususnya di wilayah Kecamatan Benua Lima bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan pendidikan di sekolah.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Plt.Camat Benua Lima melepas peserta jalan sehat pagi itu. Jalan sehat yang digelar oleh PGRI Cabang Kecamatan Benua Lima ini mengambil rute star dari halaman SDN 2 Pasar Panas -Jalan A.Yani, belok ke Jalan Padat Karya sampai dengan Kantor Keluarahan Taniran dan kembali lagi ke halaman SDN 2 Pasar Panas.

Setibanya di halaman SDN 2 Pasar Panas ratusan peserta jalan santai menikmati jagung dan pisang rebus, sambil menunggu undian dooprize yang sudah disiapkan panitia.  Doorprize jalan santai dalam rangka HUT ke 77 PGRI ini berasal dari iuran pengurus PGRI dan sumbangan dari donatur atau pihak ketiga.(las)

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =