RATUSAN WARGA & PULUHAN PKL PADATI LOKASI FESTIVAL BUDAYA NANSARUNAI JAJAKA 2022

FOTO BERSAMA- Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh foto bersama dengan peserta lomba bracelet fashion carnaval.

TAMIANG LAYANG- Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022  yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga setempat, sungguh  memanjakan ratusan warga yang hadir. Pasalnya selain bisa melihat langsung gelaran festival budaya, para pengunjung juga disajikan kuliner yang menggelitik lidah. Sungguh nikmat.

Pantauan contributor MMC Bartim di lokasi kegiatan, tampak puluhan pedagang kaki lima (PKL) juga ikut ambil bagian dalam gelaran Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022 ini. Mereka menyajikan  beraneka ragam menu makanan andalan. Para PKL ini berasal dari seputaran Tamiang Layang dan luar Tamiang Layang. Gelaran Festival Budaya Nansarunai Jajaka ini diharapkan mampu menggerakan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang kaki lima, yang kurang lebih 2 tahun ini ekonomi mereka terpuruk akibat pandemi covid-19.

Pentol rebus dan petol goreng masih menjadi menu farorit pengunjung Festival Budaya Nansarunai Jajaka sore itu. Kuliner ini sangat cocok dinikmati saat cuaca mendung di Kota Manuwu julukan  Kota Tamiang Layang. Selain pentol rebus dan goreng, ada juga makanan keripik singkong, keripik pisang, jagung rebus, kacang rebus yang siap memanjakan lidah pengunjung.

Sembari menikmati makanan yang dijual PKL, para pengunjung Festival Budaya Nansarunai Jajaka juga memanfaatkan momen lomba bracelet fashion carnaval untuk bersuafoto dengan peserta lomba bracelet fashion carnaval. Bukan hanya pengujung Festival Budaya Nansarunai Jajaka yang ingin berpose bersama peserta lomba bracelet fashion carnaval. Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dan beberapa Kepala OPD yang hadir juga tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Kepala Diskominfosasntik Kabupaten Barito Timur Drs. Dwi Aryanto
foto bersama dengan peserta lomba bracelet fashion carnaval.

โ€œKurang lebih dua tahun carnaval ini baru bisa dilaksanakan, sebelumnya tidak dilaksanakan karena kendala pandemi covid-19, sayang kalau momen ini dilewatkan. Kostum atau busana yang diikut sertakan dalam carnaval ini sangat unik dan menarik,โ€ terang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur ย Drs. Dwi Aryanto kepada contributor MMC Bartim.

Dari keunikan lomba bracelet fashion carnaval inilah, harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, menjadi daya tarik pengunjung atau wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Barito Timur.(las)

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 10 =