SDN 1 TAMIANG LAYANG MERIAHKAN HUT KE-77 RI

TAMPIL-Salah satu siswa SD Negeri 1 Tamiang Layang unjuk kebolehan tampil pada acara Fashion Show dalam rangka memeriahkan Perayaan HUT KE-77 Kemerdekaatn RI di halaman SDN 1 Tamiang Layang beberapa hari yang lalu.

TAMIANG LAYANG– SDN 1 Tamiang Layang tidak mau ketinggalan dalam merayakan HUT ke-77 RI melalui berbagai macam perlombaan dan kreatifitas  yang dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2022 di Halaman SDN 1 Tamiang Layang.

Kepala Sekolah SDN 1 Tamiang Layang Suket Mirahadi, S.Pd saat berbincang dengan kontributor MMC Barito Timur pertama   menyampaikan  terima kasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakan sekitar sekolah untuk menyekolahkan anaknya ditempat kami sebayak 52 orang siswa kelas 1 dan jumlah total siswa kelas 1 s/d 6 sekarang dari 11 rombongan belajar ada 295 siswa ujarnya.

Suket lebih jauh menjelaskan  bahwa PBM pada Tahun Ajaran Baru 2022/2023 ini untuk kelas 1 dan 4 menerapkan Kurikulum Merdeka dengan Pilihan Mandiri Belajar, hal ini dilakukan karena masih perlu belajar untuk kurikulum baru dan untuk kls 2,3,5 dan 6 masih tetap menerapkan Kurikulum 2013. Untuk penerapan IKM dengan PMMnya upaya pihak sekolah meningkatkan kompetensi guru-gurunya melalui komunitas belajar satuan pendidikan di sekolah dan aktif mengikuti  kegiatan KKKS dan KKG juga mengikuti webiner dari kementrian dan BPMP Prov Kalteng dan juga Disdik Kab. Barito Timur.

Suket  juga memaparkan beberapa  keberhasilan siswa di tahun ini ada beberapa prestasi dan kegiatan sekolah antara lain, Juara 1 O2SN karate untuk putra dan putri, Juara 2 untuk FLS2N menari dan juara 1 Tanuhui dengan judul Makolopen tuturnya.

HADIAH- Kepala Sekolah SDN 1 Tamiang Layang Suket Mirahadi, S.Pd (kanan) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memerihakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala Sekolah dua periode juga mnjelaskan  untuk memeriahkah Gebyar   HUT ke โ€“ 77 RI sebagai wujud syukur pihak sekolah guna  peningkatan  pemahaman siswa tentang arti dan cara mengisi kemerdekaan sebagai anak bangsa yang kaya akan adat dan budaya.  Wujudnya dengan mengadakan berbagai kegiatan, antara lain meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah, lomba-lomba dan upacara HUT ke-77 RI tersebut juga dalam rangka promosi sekolah. Apresiasi buat siswa petugas upacara bendera bisa melaksanakan tugasnya dengan baik  karena latihan yang tekun oleh bapak ibu guru harapnya.

Adapun lomba yang diselenggarakan antara lain : lomba lari karung, makan krupuk, membawa kelerang dengan sendok, lomba baris berbaris.  Lomba yang tidak kalah meriahnya yaitu Fashion Show dengan tema HUT RI, adat dan budaya diikuti oleh 62 siswa. Pada lomba ini peran sekolah, orang tua dan komite sekolah sangat antusias dalam mendukung kegiatan tersebut dimana siswa bisa mengekspresikannya dengan berbagai atribut adat dan budaya serta atribut nasional lainnya. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak buat kemajuan pendidikan ujarnya. (Lim)

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 3 =