WAKIL BUPATI BARTIM TURUN KE JALAN, BAGIKAN BENDERA GRATIS, SUKSESKAN GERAKAN PEMBAGIAN 10 JUTA BENDERA MERAH PUTIH

BENDERA GRATIS- Wakil Bupati Bartim Haib Said Abdul Saleh memberikan bendera merah putih kepada pengguna jalan, Selasa (16/8).

TAMIANG LAYANG- Pemandangan tak biasa terlihat di Jalan A.Yani Tamiang Layang, depan Kantor Bupati Barito Timur, Selasa (16/8) sore. Puluhan pejabat turun di jalan itu. Mereka menghentikan pengguna kendaran yang melintasi jalan di Kota โ€œManuwuโ€ tersebut. Para pejabat itu tidak melakukan razia atau tilang, tapi justru memberikan hadiah selebar bendera merah putih secara cuma-cuma alias gratis.

Ya, Selasa 16 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Barito Timur dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh turun ke jalan membagikan bendera merah putih secara geratis kepada pengguna jalan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang digagas oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh menjelaskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dalam rangka menindak lanjuti surat Mendagri Nomor.003.1/4397/SJ tentang menyemarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Gerakan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia.

โ€œPembagian bendera merah putih ini untuk menggugah rasa cinta terhadap tanah air dan meningkatkan jiwa Nasionalisme masyarakat di Kabupaten Barito Timur,โ€ jelas Bupati.

Usai membacakan sabutan Bupati Bartim, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh secara simbolis menyerahkan bendra merah putih kepada Camat se Kabupaten Barito Timur dan Unsur TNI dan Polri yang akan diteruskan ke masyarakat Kabupaten Barito Timur.

Begitu penyeraan bendera secara simbolis kepada camat dan usnur TNI serta Polri selesai, Wakil Bupati didampingi oleh para pejabat di lingkungan Pemkab Bartim melakukan pembagian bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di Jalan A.Yani depan Kantor Bupati Barito Timur.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Timur Andrunganyan, S.Sos, MM yang berhasil dikonfirmasi MMC Bartim menyampaikan terimakasihnya kepada SOPD dan BUMD/BUMN yang telah ikut menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Barito Timur ini.

โ€œBantuan berupa bendera merah putih ini akan dibagikan ke masyarakat terutama masyarakat tidak mampu,โ€ terang Andrunganyan.

Mantan Camat Benua Lima ini berharap kegiatan serupa agar dilanjutkan dan dilaksanakan di tingkat kecamatan bahkan sampai ke desa-desa,  oleh Camat  berserta unsur forkopimcam, melibatkan peran aktif masyarakat, swasta di wilayah masing-masing.

โ€œSehingga diharapkan nuansa kemeriahan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ย semakin semarak dan menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan,โ€ pungkasnya. (cak)

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =