Panitia Kurban Masjid Arrahman Tamiang Layang Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan untuk 600 Kepala Keluarga

SEMBELIH HEWAN KURBAN- Panitia Kurban Masjid Arrahman Tamiang Layang menyembelih hewan kurban sapi, Minggu (10/7).
 

TAMIANG LAYANG โ€“ Panitia Kurban Masjid Arrahman Tamiang Layang, Minggu (10/7) terlihat sangat sibuk. Panitia Kurban yang diketuai oleh Supadi, S.Sos, MM ini menyembelih 7 ekor  hewan kurban dihari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022.

โ€œHari ini Minggu 10 Juli 2022 kami Panitia Kurban Masjid Arrahman Tamiang Layang menyembelih 7 ekor sapi untuk hewan kurban,โ€ terang Ketua Panitia Kurban Masjid Arrahman Tamiang Layang, Supadi, S.Sos, MM kepada MMC Bartim, minggu (10/7) siang.

Dari total tujuah ekor sapi tersebut, kata Supadi, 5 ekor berasal dari arisan warga. Dua ekor sampi disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur, dua sapi tersebut  1 ekor bantuan dari Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang dan 1 ekor lagi dari bantuan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.

โ€œDaging hewan korban ini dibagikan untuk 600 Kepala Keluarga (KK). Semoga ย daging kurban ini bermanfaat bagi warga sekitar Masjid Arrahman Tamiang Layang ini dan mudah-mudahan tahun depan jumlah hewan kurban bertambah banyak,โ€ harap Supadi. Tak lupa pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur ini mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 H mohon maaf lahir batin,โ€ katanya.

Sekedar diketahui Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Jumat (8/7) mendistribusikan 100 ekor hewan kurban untuk Langgar dan Masjid di sepuluh kecamatan wilayah Barito Timur.

Dari 100 ekor hewan kurban itu 63 ekor dari Pemkab Bartim, Pemprov Kalteng 10 ekor, Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang 3 ekor, kontraktor 11 ekor, pelaku usaha perkebunan 7 ekor dan pelaku usaha pertambangan lima ekor, serta pelaku usaha perkayuan satu ekor. Hewan kurban yang telah disalurkan telah dinyatakan sehat dan layak  menjadi hewan kurban di hari raya Idul Adha ini.(cak)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 19 =