PEMKAB BARTIM SIAP FASILITASI KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI

Ampera AY Mebas: Kita Siapakan Bus Untuk Memudahkan Perjalanan

FOKUS-Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan wejangan sekaligus membuka kegiatan Manasik Haji Tahun 2022 di Aula Kantor Kemenag Bartim, Kamis (2/6).

TAMIANG LAYANG – Bupati Ampera AY Mebas menyebutkan, pemerintah daerah siap memfasilitasi keberangkatan jemaah haji. Menurutnya, daerah menyediakan Bus yang bisa digunakan sebagai sarana guna memudahkan perjalanan.

“Kita punya Bus bisa dipakai untuk membawa jemaah haji asal kecamatan ke kabupaten kemudian ke Embarkasi di Banjarmasin, ” ucap Bupati Bartim Ampera AY Mebas, disela kegiatan pembimbingan jemaah haji tahun 2022 di Kantor Kemenag Kabupaten Bartim, Kamis (2/6).

Pasca pandemi Covid – 19, perjalanan haji tertunda. Dua tahun terakhir untuk melaksanakan rukun islam ke lima dengan terpaksa ditiadakan bahkan hingga saat ini dengan adanya pembatasan kuota.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu mengajak, jemaah haji Barito Timur bisa mengikuti seluruh rangkaian pembimbingan haji yang diselenggarakan. Lantaran disana, ujar bupati, bukan refreshing (jalan – jalan.Red) melainkan ibadah.

“Kepada jemaah haji saya juga mengimbau bisa menjaga kesehatan sebelum pemberangkatan, karena para jemaah haji akan di PCR sebagai syarat wajib, ” pesan bupati.

Menurut bupati, jika sampai sampai positif jemaah haji dikhawatirkan tidak bisa melaksanakan perjalanan haji. Sebab, akan dilakukan penanganan untuk dikarantina.

“Makanya saya mengharapkan jemaah haji benar – benar menjaga protokol kesehatan, ” pungkas Ampera. (log kalteng pos untuk diskominfops)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 13 =