KEMENAG BARTIM: VAKSIN COVID 19 AMAN DAN HALAL

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur H. Abdul Majid Rahimi, S.Ag

TAMIANG LAYANG โ€“ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur H. Abdul Majid Rahimi, S.Ag mengatakan vaksin covid-19 aman dan halal. Karena itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur menggajak masyarakat khususnya umat muslim untuk ikut vaksinasi covid-19. Pasalnya mudik lebaran tahun 2022 ini diperbolehkan dan tidak lagi swab antigen/PCR, asalkan sudah vaksin lengkap covid-19.

โ€œSaya tadi (Senin 4/4) sudah vaksin boster di Puskesmas Pasar Panas. Semuanya berjalan lancar, meski saat ini saya menjankan ibadah puasa,โ€ kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur H. Abdul Majid Rahimi, S.Ag.

H. Abdul Majid Rahimi pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pasar Panas telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin covid-19 ini. Orang nomor satu di Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur ini pun mengajak umat muslim segera mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin lengkap.

Sekedar diketahui Pemerintah Pusat memutuskan untuk memberikan lampu hijau mudik pada Idulfitri 2022 kali ini di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19), setelah dua tahun sebelumnya dilarang. Namun demikian, pada relaksasi mudik tahun ini, pemerintah menetapkan sejumlah aturan mudik yang mulai berlaku terhitung mulai 2 April 2022.

Adapun seluruh ketentuan itu diatur melalui Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN) Pada Masa Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) yang diteken oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto pada 2 April 2022.

Satgas meminta, agar setiap individu yang melaksanakan perjalanan orang wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.(lim/cak/diskominfosantik)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + seventeen =