KURANG DARI 1 JAM 1.200 LITER MINYAK GORENG LUDES TERJUAL

OPERASI PASAR- Warga yang mengunjungi operasi pasar merasa senang bisa membeli minyak goreng dengan harga normal Rp.13.500 per liter, Minggu (13/3). Mereka berharap harga minyak goreng di pasaran harganya kembali normal dan terjangkau.

TAMIANG LAYANG- Operasi Pasar minyak goreng yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur, Minggu (13/3) diserbu warga. Kurang dari 1 jam 1.200 Liter minyak goreng kemasan ludes terjual di Desa Jaar dan Jaweten.

 Ludesnya minyak goreng dalam operasi pasar tersebut menandakan bahwa harga minyak goreng di pasaran masih diatas rata-rata harga yang ditetapkan pemerintah. Informasi yang berhasil dihimpun oleh contributor MMC Bartim, operasi pasar dilaksanakan di Kantor Desa Jaar dan Kantor Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur.

“Kami menggelar operasi pasar di masing-masing kantor desa agar tidak menggangu aktivitas di pasar,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur melalui Pengawas Perdagangan Asmara Hadi Saputro, ST, MT.

Menurutnya, pelaksanaan operasi pasar dipimpin oleh kepala desa dan didampingi anggota kepolisian dan satpol PP itu berlangsung dengan lancar dan aman, warga yang membeli minyak goreng mengantri dengan tertib.

“Sebelumnya operasi pasar dimulai warga sudah menunggu sehingga minyak goreng yang disiapkan sebanyak 1.200 liter di dua tempat itu habis kurang dari satu jam,” kata Hadi. Dalam operasi pasar ini, setiap orang hanya dibolehkan membeli maksimal 2 liter dengan harga Rp 13.500 per liter.

Lebih jauh Hadi mengatakan operasi pasar minyak goreng tahap I yang digelar Pemkab Barito Timur mencakup 3 Kecamatan yakni Kecamatan Dusun Timur, Dusun Tengah dan Kecamatan Awang. Operasi pasar di Kecamatan Dusun Timur telah dilakukan hari ini, sedangkan Kecamatan Dusun Tengah dan Awang akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Maret 2022. Pada operasi pasar tahap I ini, Barito Timur mendapatkan jatah minyak goreng kemasan sederhana dari Perum Bulog Buntok sebanyak 200 kardus kemasan 1 liter atau total sebanyak 2.400 liter.(cak/diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 17 =