KADES TEWAH PUPUH NILAI PERONA SANGAT MEMBANTU MASYARAKATNYA

FOTO BERSAMA- Kepala Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima Ardianto (baju merah) foto bersama dengan Wakil Bupati Barito Timur dan Kepala BPN Barito Timur usai menerima secara sembolis sertifikat milik masyarakat Desa Tewah Pupuh, baru-baru ini.

DISKOMINFOSANTIK- Proyek Operasi Nasional Agraria (perona) sangat membantu masyarakat. Melalui perona masyarakat memperoleh jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum.

Kehadiran perona di tengah masyarakat iniย  di rasakan oleh Kepala Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima Ardianto. Bapak tiga anak ini menilai perona sangat membantu masyarakatnya.

โ€œTahun 2021 ini ada kurang lebih 400 sertifikat yang diterbitkan  oleh BPN. 400 sertifikat itu terdiri dari sertifikat kebun dan perkarangan,โ€ terang  Ardianto kepada contributor Multimedia Center (MMC) Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, (Senin (13/12).

Kepala Desa dua periode ini pun sangat berterima kasih kepada pemerintah khusus BPN yang telah membantu masyarakat dalam sertifikasi hak kepemilikan tanah.

โ€œKami juga berterima kasih  kepada BPN Barito Timur serta Bupati Barito Timur, atas program perona ini,โ€ terang Ardianto.

Sekedar diketahui Prona adalah Proyek Operasi Nasional Agraria, yaitu legalisasi aset tanah atau proses administrasi pertanahan mulai dari adjudikasi, pandaftaran tanah, hingga penerbitan sertipikat tanah.

Program ini diselenggarakan dengan tujuan mempercepat pemenuhan hak dasar rakyat agar mendapat kepastian hukum kepemilikan tanah

Dengan program perona memudahkan dan mempersingkat proses peralihan hak atas tanah dan pembebanan hak atas tanah. Harga tanah pun menjadi lebih mahal/tinggi. Memperkuat posisi tawar menawar apabila hak atas tanah diperlukan pihak lain untuk kegiatan pembangunan.(cak/diskominfosantik).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 12 =