DIBACKUP BIN, PUSKESMAS TALA LAKSANAKAN VAKSIN COVID-19 DI PASAR TOMENGGOENG DJAYA KARTI

VAKSIN โ€“ Tim Medis Puskesmas Tamiang Layang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tomenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang, Senin (15/11). Ini kali kedua Puskesmas Tamiang Layang melaksanakan vaksin covid-19 di Pasar Tomenggoeng Djaya Karti.

DISKOMINFOSANTIK- Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus mengejar target vaksin  75 persen diakhir tahun 2021. Target tersebut dikejar dengan kerja keras di lapangan. Senin (15/11), Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui UPTD Puskesmas Tamiang Layang (Tala) kembali melakukan vaksin covid-19 di pusat perbelanjaan Pasar Tomenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang. Kali ini Tim Kesehatan dari UPTD Puskesmas Tamiang Layang tak sendiri, mereka di backup oleh Tim dari Badan Intelejen Negara (BIN).

โ€œVaksin covid-19 kali ini kita di backup oleh Badan Intelejen Negara,โ€ ujar Kepala Tata Usaha UPTD Puskesmas Tamiang Layang Hedi Gunawan, S.Kep yang berhasil dibincangi contributor MMC Diskominfosntik Kabupaten Barito Timur, di lokasi vaksin covid19 Pasar Tomenggoeng Djaya Karti.

Lebih jauh Hedi menjelaskan, target vaksinasi covid-19 yang pihaknya bersama BIN laksanakan adalah 500 orang. โ€œKita siapkan 500 dosis vaksin jenis sinovak dan astrazaneca,โ€ papar Hedi.

Laporan kontributor MMC Diskominfosantik menyampaikan, suasana vaksin di Pasar Tomenggoeng Djaya Karti tak seramai pada vaksin pertama pada tanggal 1 Nopember 2021 lalu. Petugas terlihat lebih santai menunggu peserta vaksin datang.

Peserta yang ikut vaksin terlebih dahulu melakukan pendaftaran di meja satu. Syaratnya pendftaran vaksin masih sama yaitu dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah mendaftar di meja satu,peserta vaksin selanjutnya diteruskan ke meja dua. Di meja dua ini tim medis melakukan secrening terhadap pasien. Jika memenuhi syarat barulah pasien diteruskan ke meja tiga untuk mendapatkan suntik vaksin.

Setelah mendapaptkan suntikan vaksin pasien selanjutnya menyerahkan formulir yang diberikan petugas medis di meja tiga ke petugas di meja empat untuk diterbitkan kartu vaksinasi covid-19. Setelah kartu vaksin terbit pasien pun boleh pulang. (cak/diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 3 =