ENAM HARI BUKA, 54 ORANG KUNJUNGI POCADI

MEMBACA- Usai mengikuti vaksinasi covid-19 di Pasar Tomenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang, seorang ibu rumah tangga menyempatkan diri mampir ke Pojok Baca Digital (POCADI) yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, Senin (15/11).

DISKOMINFOSANTIK- Minat masyarakat Kota Tamiang Layang mengunjungi Pojok Baca Digital (POCADI) cukup tinggi. Baru enam hari dibuka, pengunjung POCADI sudah mencapai 54 orang. Jumlah pengunjung POCADI ini dapat dilihat dari daftar hadir kunjungan ke perpustakaan digital tersebut.

โ€œTerhitung dari tanggal 1 Nopember sampai tanggal 15 Nopember 2021 kita baru buka 6 hari. Jumlah pengunjung POCADI lumayan banyak,โ€ ujar Meta Heni petugas Pojok Baca Digital yang berhasil dibincangi oleh contributor MMC Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, Senin (15/11). Meta mengatakan usia pengunjung POCADI pun variasi dari usai remaja sampai dengan usia tua.

Apa yang disampaikan oleh Mita petuas POCADI memang benar, pantauan contributor MMC diskominfosantik, Senin (15/11) pagi pengujung POCADI tidak hanya anak-anak, tapi juga orang tua. Jika pengujung POCADI sudah bisa mengoperasionalkann computer, sudah tentu membaca buku digital melalui jaringan internet. Sedangkan pengunjung yang tidak bisa mengoperasionalkan computer lebih memilih buku cetak.

โ€œAdakah buku pertanian, nang gasan tanam sayuran,โ€ ujar salah satu pengunjung POCADI bertanya kepada petugas menggunakan bahasa Banjar. Menanggapi pertanyaan itu Meta petugas POCADI langsung menunjukan buku yang dicari ibu rumah tangga tersebut. Wanita berjilbab ini mengaku baru saja mengikuti vaksinasi tahap 1 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tamiang Layang dan BIN.

Perlu diketahui Pojok Baca Digital (POCADI) sudah hadir di Kota Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur. POCADI ini  diresmikan oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Pasar Tomenggoeng Djaya Karti, Senin (1/11) lalu. Perelengkapan POCADI ini bantuan dari Perpustakaan Nasional. Karena itu Bupati Barito Timur berharap agar masyarakat Barito Timur khususnya Tamiang Layang memanfaatkan fasilitas yang sudah ada.(cak/diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 14 =