IKATAN GURU INDONESIA BARTIM GELAR POP

KOORDINASI- Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan Program Organisasi Penggerak dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur Sabai, S.Pd, MM, baru-baru ini.

DISKOMINFOSANTIK- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Barito Timur terus berupaya memajukan pendidikan di Kabupaten Barito Timur. Caranya dengan memulai Program Organisasi Penggerak (POP). Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 14 s/d. 21 Nopember 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur Sabai, S.Pd. MM yang dibincangi kontributor MMC Diskominfosantik baru-baru ini mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik  Program Organisasi Penggerak (POP) ini. Sebagai bentuk dukungan kegiatan itu,  Sabai mengatakan,  Ia sudah menerbitkan  Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur Nomor : 421.2 /2161/ SET.2 /DISDIK/2021. Sabai juga sangat berterimakasih kepada IGI yang sudah membantu Dinas Pendidikan untuk bersama-sama  memajukan dan meningkatkan  kompetensi Guru guru di Barito Timur, walaupun kegiatan POP pada  saatnya nanti telah selesai Ia berharap kegiatan peningkatan kompetensi  Guru ini tetap berkelanjutan ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Barito Timur Yuli Rinawati, S.Pd., M.Pd saat dibincangi kontibutor MMC Diskominfosantik menyampaikan bahwa tujuan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan adalah menjelaskan tentang 12 sekolah sasaran, kemudian proses penyandingan dengan 3 sekolah kontrol yg tanpa mengikuti diklat  Program Organisasi Penggerak. Sehingga dapat membandingkan  bagaimana dampak dan keunggulan setelah mengikuti pelatihan. Yuli juga menambahkan  bahwa yang menjadi narasumber pada kegiatan POP ini adalah Ketua umum IGI Pusat,   Kepala Dinas pendidikan Barito Timur  dan Instruktur  Nasional dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Guru SMPN Satap 3 Paju Epat ini juga menawarkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur  kesiapan IGI melatih sekolah yang memerlukan pelatihan komputer secara gratis tanpa perlu bayar jasa trainer dengan  mendatangi sekolah-sekolah yang membutuhkan. Semoga melalui Program Organisasi Penggerak (POP) ini  Pendidikan Kabupaten Barito Timur semakin  Bermutu dan Berkarakter. (Lim/diskominfosantik).

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 9 =