SERIUS BERANTAS PEREDARAN GELAP NARKOTIKA, PEMKAB BARTIM –BNN TEKEN MoU

CENDERAMATA- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati Barito Timur Habib Abdul Saleh menyerahkan cenderamata kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan, SIK,SH,MH usai acara penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Barito Timur dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, sekaligus Pengukuhan Duta Anti Narkotika Kabupaten Barito Timur Tahun 2021, di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Rabu (27/10).

DISKOMINFOSANTIK- Pemerintah Kabupaten Barito Timur benar –benar serius mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor (P4GN) di Gumi Jari Janang Kakalawah. Bukti keseriusan itu, Rabu (27/10), Pemerintah Kabupaten Timur menandatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding  dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Barito Timur. Dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur dihadiri langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas. Demikian pula dengan BNN Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan, SIK,SH,MH. Selain melaksanakan MoU, di tempat yang sama juga dilaksanakan pengukuhan Duta Anti Narkotika Kabupaten Barito Timur Tahun 2021.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan, melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur dengan BNN Provinsi Kalimantan Tengah, diharapkan menjadi landasan kerjasama dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Barito Timur.

“Kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan peran serta Pemerintah Daerah dalam melaksanakan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, melalui penyampaian pengetahuan, perubahan sikap, prilaku dan budaya melalui uapaya komunikasi, informasi dan edukasi,” kata Bupati Barito Timur.

Diakhir sambutanya Orang Nomor Satu di Barito Timur ini juga berharap agar Duta Anti Narkotika Kabupaten Barito Timur melakukan sosialisasi bahaya narkotika, seperti menerapkan pola hidup sehat, melakukan sosialisasi di media social, maupun mengedukasi masyarakat di daerah rawan narkotika. “Sampaikanlah pesan anti narkotika kepada adik, saudara, termasuk lingkungan pergaluan saudara,” harap Bupati Barito Timur kepada kader anti narkotika.

Perlu diketahui acara penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Barito Timur dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Forkopimda Barito Timur, Kepala SOPD Kabupaten Barito Timur dan sejumlah undangan lainnya.(cak/diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − 3 =