PENYULUH PERTANIAN, DAMPINGI PETANI TANAM PERDANA JAGUNG PAKAN TERNAK

KUNJUNGAN-Agar para Petani di Kecamatan Paju Epat semangat dan termotivasi dalam bekerja, Kepala Bidang Tanaman Pangan Elyakim, SP, MM dan stafnya, ย didampingi Kepala BPP Paju Epat Lukmanul Chakim, S.Pt,MM ย dkk, ikut menanam perdana jagung pakan ternak,ย  baru-baru ini.

DISKOMINFOSANTIK-Kelompok Tani di Kecamatan Paju Epat terus mendapat perhatian dari para penyuluh pertanian setempat. Buktinya baru-baru ini Kelompok Tani Anugerah Alam Lagai Desa Balawa mendapat kunjungan dari Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur Elyakim, SP, MM didampingi Kepala BPP Paju Epat Lukmanul Chakim, S.Pt,MM

Para Pejabat Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan ini melakukan pendampingan dan pengawalan tanam perdana komoditas tanaman pangan jagung komposit pakan ternak di area Kelompok Tani Anugerah Alam Lagai Desa Balawa RT 2 Kecamatan Paju Epat. Tak hanya pejabat dinas pertanian hadir dalam kegiatan tersebut Camat Paju Epat Welly Ananda, S.STP, MAP dan jajaranya.


MELIHAT SAYUR- Selain ikut menanam jagung Kepala Bidang Tanaman Pangan Elyakim, SP, MM dan stafnya, ย didampingi Kepala BPP Paju Epat Lukmanul Chakim, S.Pt,MM ย dkk, meninjau lokasi luas tambah tanam (LTT) komoditas hortikultura milik Kelompok Tani Anugerah Alam Lagai di Desa Balawa Kecamatan Paju Epat,ย  baru-baru ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur Trikorianto, SP,MM melalui Kepala BPP Kecamatan Paju Epat Lukmanul Chakim, S.Pt, MP dalam pers rilisnya mengatakan kehadiran para penyuluh pertanian dan Camat Paju Epat diharapkan mampu memotivasi masyarakat, khususnya petani di Desa Balawa.

โ€œBudidaya jagung komposit pakan ternak ini sudah sesuai dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur. Tujuanya meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat,โ€ jelas Lukmanul Chakim. Pria murah senyum ini pun mengajak para petani di wilayah binaan BPP Kecamatan Paju Epat semangat berkarya dan bekerja.

Selain ikut tanam jagung pakan ternak perdana, pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan BPP juga  melakukan peninjauan lokasi luas tambah tanam (LTT) komoditas hortikultura dan identifikasi potensi hortikultura, yang masih berada di areal Kelompok Tani Anugerah Alam Lagai di Desa Balawa. (cak/diskominfosantik)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 9 =