“SRIKANDI” KECAMATAN PAKU REBUT PIALA BERGILIR JAMBORE KADER PKK

PIALA BERGILIR- Ketua TP-PKK Kecamatan Paku menerima Piala Bergilir Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur sebagai juara umum pada Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Barito Timur Tahun 2021.

DISKOMINFOSANTIK- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Paku merebut piala bergilir TP-PKK Kabupaten Barito Timur. Dibawanya piala tersebut ini setelah para Srikandi TP-PKK  Kecamatan Paku keluar sebagai juara umum pada acara Jambore Kader PKK  Kabupaten Barito Timur, Sabtu (23/10) di Taman Anggrek Tahura Pama Magaram Persada Desa Siong Kecamatan Paju Epat. Sebelumnya piala bergilir jambore kader PKK ini dipegang oleh Kecamatan Karusen Janang.

Atas prestasi itu Camat Paku Paska Hariadi, S.STP mengaku bangga. Betapa tidak, pasalnya Ibu-ibu PKK Kecamatan Paku sudah mengharumkan nama Kecamatan Paku. Alumni STPDN Jati Nangor ini berharap kepada semua anggota PKK  Kecamatan Paku agar terus mengasah kemampuan,  keterampilan dan kebersamaan sehingga dapat terus berprestasi dan membanggakan nama Kecamatan Paku di ajang lomba lainnya.

Sementara itu Ketua Tim Pengembang PKK Kecamatan Paku Ny. Risa Anreini  Paska Hariadi, SH  yang dibincangi kontirbutor MMC Diskominfosantik menjelaskan, gelar juara umum ini tidak diperoleh dengan mudah,  namun melalui persiapan yang sangat matang dari semua anggota PKK Kecamatan Paku.

Ketua TP-PKK Kecamatan Paku yang juga Anggota Polwan ini memaparkan persiapan dimulai dengan  penjaringan  dan seleksi kader-kader  PKK se Kecamatan Paku untuk mengikuti lomba  secara selektif, kemudian mempersiapkan bahan  yang akan di ulas atau di sampaikan,  setelah itu melakukan latihan sedemikian rupa sehingga memperoleh hasil  maksimal.

Risa berharap  walaupun dalam situasi masih pandemi Covid-19 seperti sekarang ini namun ibu-ibu  harus tetap berkarya dan memberikan yang terbaik untuk organisasi khususnya  PKK. Melewati kegiatan seperti ini  dapat memotivasi,   menambah wawasan dan pembelajaran bagi kader-kader  PKK lainnya ujarnya diakhir perbincangan.

Pada puncak kegiatan  Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Barito Timur Tahun 2021 masing-masing  TP PKK Kecamatan  menanam anggrek yang mereka bawa di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada. Kegiatan ini sangat positif sekali untuk menambah keanekaragaman koleksi tanaman  anggrek yang ada di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada.(Lim/diskominfosantik).

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − three =