PEMKAB BARTIM TETAP KOMITMEN DUKUNG PEMBANGUNAN RUMAH IBADAH

PEMBANGUNAN- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas (baju putih kopiah hitam) saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Sa’adah di Desa Lampeong Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Minggu (24/10).

DISKOMINFOSANTIK- Pemerintah Kabupaten Barito Timur tetap komitmen mendukung pembangunan rumah ibadah, caranya dengan melakukan pembinaan umat beragama, serta memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah secara adil dan merata. Demikian disampaikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan baru Masjid As-Sa’adah di Desa Lampeong Kecamatan Pematang Karau, Minggu, (24/10).

Tak hanaya membantu pembangunan rumah ibadah, orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini juga  menyalurkan dana operasional rumah ibadah serta memberikan bantuan kegiatan rutin keagamaan seperti MTQ, STQ, LASQI, Idul Fitri, hewan kurban, Natal, Paskah, Pesparawi, Nyepi serta bantuan kegiatan organisasi keagamaan.

Melalui kesempatan itu, Bupati Barito Timur berpesan kepada panitia pembangunan masjid agar menyiapkan semua berkas yang diperlukan jika mendapatkan bantuan dana pembangunan sehingga proses pencarian dapat berjalan dengan lancar.

“Dana bantuan untuk pembangunan rumah ibadah juga harus dikelola dengan baik sehingga pembangunan dapat selesai sesuai dengan target dan memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh jemaah masjid,” pesan Ampera.

Sementara itu Kepala Desa Lampeong, Herdison kepada sejumlah wartawan  menjelaskan, bangunan masjid yang baru memiliki kapasitas 2 kali lebih besar dari bangunan masjid yang ada saat ini. “Biaya yang dibutuhkan untuk membangun masjid ini sekitar Rp 2,5 miliar dengan target pembangunan hingga tahun 2023,” ungkapnya.

Herdison berharap dengan bantuan dari Pemkab Barito Timur dan swadaya masyarakat, pembangunan masjid yang dapat menampung ribuan jemaah itu dapat selesai tepat waktu.

Selain dihadiri oleh Bupati Barito Timur peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Sa’adah juga dihadiri Camat Pematang Karau, dan tokoh masyarakat setempat.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Sa’adah ini terasa sangat istimewa lantaran bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.(cak/diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fourteen =