PENGAWAS SEKOLAH DI BARTIM SIAP LAKSANAKAN SUPERVISI LITERASI & NUMERASI

SOSIALISASI- Para Pengawas Sekolah se Kabupaten Barito Timur saat mengikuti sosialisasi penggunaan Instrument Supervisi Literasi dan Numerasiย  di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Senin (18/10).

DISKOMINFOPS โ€“ Pengawas Sekolah se Kabupaten Barito Timur siap melaksanakan supervisi literasi dan numerasi. Kesiapan ini dibuktikan dengan keikutsertaan para pengawas sekolah pada acara sosialisasi penggunaan instrument supervisi literasi dan numerasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (18/10) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, S.Sos, MM melalui Widyaprada Ahli MudaAty Muyassaroh, S.Si., M.Ed saat berbincang  dengan Diskominpops menjelaskan,   tujuan kegiatan ini adalah 1. Menginformasikan/menyosialisasikan Instrumen Supervisi Numerasi dan Literasi kepada 168 pengawas sekolah  di seluruh Kalimantan Tengah, 2. Mendampingi pengawas sekolah ke satuan pendidikan sampel (5 sekolah) untuk melakukan Supervisi Literasi dan Numerasi.  Aty berharap  Semua Pengawas bersedia mengisi instrumen sehingga pelaksanaan literasi dan numerasi di sekolah binaannya dapat dipetakan kondisinya. Selanjutnya berdasarkan hasil analisis terhadap peta supervisi itu dapat disusun tindak lanjut yang sesuai jelasnya.

Sementara itu Koordinator Pengawas Sekolah Kabupaten Barito Timur Hamdan, S.Pd., MBAmenyambut baik pelaksanaan sosialisasi penggunaan Instrumen Supervisi Literasi dan Numerasi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan pemahaman dalam pelaksanaan di lapangan.  Lebih jauh Hamdan meminta agar seluruh warga sekolah terutama guru dan siswa terbiasa dengan konsep literasi dan numerasi. Dia memahami ada beberapa  Kendala pertama bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi literasi numerasi hal baru,  kedua  kondisi masih dalam pandemic covid-19. Walaupun demikian semua pengawas sekolah yang ditugaskan untuk melaksanakan supervise literasi dan numerasi siap bekerja optimal untuk Pendidikan Barito Timur yang cerdas berkarakter ujar Hamdan optimis.

Perlu diketahui Senin 18 Oktober 2021 Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi penggunaan Instrument Supervisi Literasi dan Numerasi  secara serentak kepada 168 orang Pengawas Sekolah se-Kalimantan Tengah, dimana 13 orang diantaranya adalah Pengawas Sekolah dari Kabupaten Barito Timur yang terdiri dari  8 (delapan) orang Pengawas Sekolah jenjang Sekolah Dasar, 4 (empat) orang Pengawas Sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama dan 1 (satu) orang Pengawas Sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas. (Lim/Diskominfops).

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =