TERJUNKAN 5 DOKTER & 4 VAKSINATOR, RSUD TAMIANG LAYANG GELAR VAKSIN MASSAL

VAKSIN- Seorang warga terlihat santai ketika vaksinator menyuktikan vaksin ketubuhnya. Warga ini mengikuti vaksinasi massal RSUD Tamiang Layang, Jumat (8/10).

DISKOMINFOPS โ€“ Sebanyak 5 orang dokter patologi klinik diterjunkan oleh pihak RSUD Tamiang Layang. Kelima dokter tersebut diturunkan dalam kegiatan vaksinasi massal di RSUD Tamiang Layang, Jumat (8/10) pagi. Tak hanya lima dokter, pihak RSUD Tamiang Layang juga menurunkan empat orang tenaga vaksinator. Kegiatan vaksin massal ini direspon positif  oleh masyarakat. Buktinya banyaknya warga yang antusias mengikutinya.

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari kepada sejumlah awak media menyampaikan, jumlah peserta vaksinasi massal yang diselenggarakan rumah sakit di luar dugaan. Pasalnya, melebihi dari target awal hanya 300 dosis.

“Karena ada tambahan peserta atau warga yang datang langsung sehingga kita koordinasi Dinas Kesehatan dan ditambah 98 dosis,” jelas Vinny.

Menurutnya, vaksinasi diselenggarakan membantu pemerintah daerah untuk mengejar herd immunity dengan capaian 70 persen diakhir tahun. Pihaknya juga komitmen tetap memenuhi hak masyarakat untuk menerima dengan membuka layanan vaksin setiap hari kerja Senin – Jumat.

Vinny mengimbau, warga masyarakat meski telah divaksin tidak melepas kebiasaan dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan patuh terhadap 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan. (cak/diskominfops)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + three =