DINAS PERIKANAN DAN PERTERNAKAN LEPAS 60 RIBU BENIH IKAN

RESTOCKING- Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Barito Timur Mishael, S.Pi, SE,MM, Camat Dusun Timur Ristanto, S.STP, Kepala Desa Serapat dan jajaran dari PT SGM serta tokoh masyarakat melepaskan benih ikan betok dan kalabau di Sungai Serapat dan Embung Sungai Sirau, Jumat (8/10).

DISKOMINFOPS-Pemerintah Kabupaten Barito Timur berupaya menambah populasi dan keragaman jenis ikan di Gumi Jari Janang Kakalawah. Caranya dengan melaksanakan program restocking di daerah yang dinilai krisis ikan tangkapan. Jumat (8/10) siang, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan (DPP) Kabupaten Barito Timur dan jajaranya melepas 60 ribu benih ikan. benih ikan yang dilepas adalah ikan betok dan ikan kalabau.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Mishael, S.Pi, SE,MM dalam pers rilisnya yang disampaikan ke diskominfops kab.barito timur mengatakan, kegiatan restocking ini terlaksana atas kerjasama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur dengan BPBAT  Mandiangin.  โ€œAda 60.000 ribu benih ikan yang terdiri dari 45.000 ekor benih ikan betok dan  15.000 ekor benih ikan kelabau yang disebar,โ€ ujar Mishael.

Pria berkacamata ini menjelaskan dari 45 ribu ekor benih ikan betok, 40.000 ekor ikan dilepas di Sungai Sarapat dan 5000 ekor dilepas di Embung Sirau. Sedangkan 15.000 ekor ikan kelabau dilepas semuanya di Sungai Serapat.Dengan dilepasnya benih ikan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Barito Timur berharap dapat meningkatkan populasi dan keragaman jenis ikan Sungai Serapat dan Embung Sirau. Hadir dalam acara tersebut Camat Dusun Timur Ristanto, S.STP, Kepala Desa Serapat,  jajaran dari PT SGM, tokoh masyakat dan perwakilan dari BPBAT Mandiangain.

Perlu diketahui restocking adalah salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan diperairan umum. Dimana perairan tersebut dinilai telah mengalami krisis ikan akibat padat tangkapan atau tingkat pemanfaatanya berlebihan.(cak/diskominfops).

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − eight =