FESTIVAL HAMMOCK II BERJALAN SUKSES, DIBUKA & DITUTUP WAKIL BUPATI


KEBERSAMAAN- Usai membuka acara Festival Hammock II dan Pencanangan Taman Anggrek ย Pama Mangaram Persada di Desa Siong Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timurย  Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh (batik hijau) foto bersama kepala SOPD dan Unsur Muspika yang hadir pada acara pembukaan, Sabtu (2/10).

DISKOMINFOPS-Festival Hammock II Kabupaten Barito Timur tahun 2021 telah berakhir. Kegiatanya yang dilaksanakan di Taman Anggrek  Pama Mangaram Persada di Desa Siong Kecamatan Paju Epat, 1 s/d 3 Oktober 2021 ini berjalan sukses, meski sempat diguyur hujan. Festival Hammock II Kabupaten Barito Timur tahun 2021 dan sekaligus Pencanangan Taman Anggrek  Pama Mangaram Persada ini, dibuka dan ditutup oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Sabtu (2/10) pagi dan Minggu (3/10) siang. Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Uspika Kecamatan Paju Epat, Kepala SOPD Kabupaten Barito Timur dan sejumlah tamu undangan.

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dalam sambutanya mengatakan selama masa pendemi covid-19 sektor publik sangat berdampak salah satunya pariwisata. Namun seiring menurunnya trend kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Barito Timur, maka Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga merumuskan langkah upaya kebijakan kongkrit untuk membuka destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barito Timur. Salah satunya yakni Taman Anggrek  Pama Mangaram Persada ini. Melalui kesempatan itu, Wakil Bupati Barito Timur tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Festival Hammock II Kabupaten Barito Timur tahun 2021 dan Pencanangan Taman Anggrek  Pama Mangaram Persada dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua Panitia Bersama Festival Hammock II Kabupaten Barito Timur tahun 2021 Forty Rickyannou, ST, MT dalam laporannya menyampaikan ada empat SOPD dan sebelas SMA dan Komunitas yang ikut kegiatan ini. Empat SOPD yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Festival Hammock II ini yakni Dinas Perikanan dan Perternakan, Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Sedangkan dari SMA dan Komunitas antara lain SMAN 1 Tamiang  Layang, SMAN 1 Dusun Tengah, SMAN 1 Awang Lapai, Komunitas Papadaan, Komunitas Galaxy, Komunitas Egran, Komunitas Bartim Explor, FPTI Kab. Bartim, Kwarcab Bartim dan Sispala Pithon.

Dijelaskan Forty, Festival Hammock II Kabupaten Barito Timur ini dapat terlaksana berkat kerja sama dari semua pihak, dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan bantuan pihak ketiga. Pasalnya, ujar Forty kegiatan Festival Hammock II Kabupaten Barito Timur ini tidak masuk dalam DPA Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur tahun 2021 maupun APBDES Desa Siong tahun 2021. โ€œTapi karena semangat dan tekat bersama acara ini dapat berjalan,โ€ jelas Forty.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur  memaparakan dalam pelaksaan kegitan Festival Hammock II di Desa Siong ini semua elemen masyarakat di Desa Siong ikut terlibat. Dari anak-anak remaja hingga lansia. Forty pun berharap kegiatan seperti ini akan terus diupayakan dan lebih ditingkatkan di masa yang akan datang. Tak lupa Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur ini mengucapkan terima kasih kepada pihak ketiga yang membantu kegiatan tersebut diantaranya, PT Indopenta Sejahtera Abadi, PT SEM, Bank Kalteng, CV Bilqis Jaya Sentosa,Plt. Camat Paju Epat, Ketua BPD Desa Siong dan masih banyak yang lainya. (cak/diskominfops)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =