PANITIA BERSAMA MATANGKAN PERSIAPAN FESTIVAL HAMMOCK II

PERSIAPAN- Rapat persiapan Festival Hammock II Kabupaten Barito Timur di Aula Kantor Desa Siong Kecamatan Paju Epat, Kamis (23/9). Kegiatan ini rencananya akan di laksanakan tanggal 1 s/3 Oktober 2021 di Tahura Anggrek Pama Mangaram Persada Desa Siong.

TAMIANG LAYANG- Panitia Bersama Festival Hammock  II Kabupaten Barito Timur terus melakukan berbagai persiapan menjelang dilaksanakan kegiatan.  Kamis (23/9) lalu, Panitia menggelar rapat di Aula Desa Siong Kecamatan Paju Epat. Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Forty Rickyannou, ST, MT dihadiri oleh Plt. Camat Paju Epat Welly Ananda, S.STP, MM, Kepala Desa Siong dan seluruh panitia.

Melalui forum rapat tersebut   Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Forty Rickyannou, ST, MT mengatakan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan. Pasalnya masyarakat merupakan pelaku nyata untuk meng-endorse dan memicu potensi wisata di Bartim,  untuk menyukseskan ekonomi kerakyatan sebagaimana visi dan misi Pemkab Bartim.

Dijelaskan Forty, Disbudparpora Barito Timur bersama Pemerintah Desa Siong akan melaksanakan Festival Hammock 2 di Lokasi Wisata Tahura Pama Magaram Persada “Anggrek Hitam” Desa Siong pada tanggal 01-03 Oktober 2021.

Ia mengatakan panitia bersama  telah dibentuk dan tertuang dalam SK Bupati Barito Timur 180/HUK/2021, tentang pembentukan panitia penyelenggara festival hammock 2 dan pencanangan kawasan wisata di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada Desa Siong Kabupaten Barito Timur.

Forty menjelaskan pelaksaaan festival tersebut mendapat persetujuan dari Tim Gugus Tugas bernomor 471.41/588/II.1/2021. โ€œDengan keluarnya surat tersebut maka pihak panitia pelaksana mewajibkan seluruh peserta sudah divaksin minimal dosis 1 dengan melampirkan bukti Surat Keterangan vaksinasi, dan dalam kegiatan nanti wajib mematuhi protokol kesehatan,โ€ jelasnya.

Dikatakan Forty, banyak lomba dan kegiatan yang dilaksanakan untuk peserta festival hammock 2 dengan hadiah-hadiah menarik. โ€œPeserta adalah group bukan perorangan, maksimal diisi oleh 5 orang dalam satu group. Peserta yang mendaftar otomatis bisa ikut semua perlombaan dan mendapatkan piagam serta digratiskan tiket masuk, parkir, dan fasilitas di kawasan wisata,โ€ katanya.

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + seven =