HARI KEEMPAT SELEKSI PPPK BARITO TIMUR BERJALAN LANCAR


ANTRE- Para perserta seleksi Calon Guru PPPK di Kabupaten Barito Timur melakukan regrestasi sebelum pelaksanakan tes dimulai. Kegiatan seleksi ย hari ke empat Kamis (16/9) berjalan dengan lancar dan tertib.

TAMIANG LAYANG- Memasuki hari ke empat seleksi calon Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Barito Timur, masih berlangsung. Meski cuaca mendung dan udara terasa dingin, para calon โ€œpahlawan tanpa tanda jasaโ€ ini tetap hadir. Mereka datang mengikuti tes demi masa depan yang lebih baik. ย Penanggungjawab Tempat Uji Kompetensi (TUK) Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Kabupaten Barito Timurย ย  Abdul Chaq, S.Pd.I yang diwawancarai diskominfops bartim, Kamis (16/9) mengatakan, tidak ada kendala dalam pelaksaan seleksi calon Guru PPPK, semuanya berjalan dengan lancar dan tertib.

โ€œDi hari ke empat ini berjalan dengan lancar dan tertib tidak ada kendala. Ini karena setelah selesai pelaksanaan tes kita langsung lakukan evaluasi, sehingga semuanya lancar,โ€ ujar Abdul Chaq. Kepala Sekolah SMKN 2 Tamiang Layang ini menambahkan, sampai dengan hari ke empat ini ada sekitar 616 orang yang sudah mengikuti tes. Jumlah tersebut sudah meliputi semua jenjang yakni guru SD, SMP, SMA,SMK dan SLB. Ketika ditanya kapan hasil seleksi itu diumumkan?, Abdul Chaq mengatakan pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengumumkan hasil seleksi. Dikatakanya hasil seleksi nanti akan diumumkan oleh Diren Guru dan Tenaga Kependidikan Selaku Panitia Seleksi PPPK JF Guru.

Namun berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, nomor 4661/B/GT.01.00/2021, tertanggal 28 Agustus 2021,  pengumuman hasil seleksi kompetensi 1 (satu) akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2021, kemudian dilanjutkan dengan masa sanggah 1 tanggal 24 s/d 27 September 2021.

Perlu diketahui seleksi calon Guru PPPK ini diselenggarkan ย oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kegiatan tersebut di pusatkan ย di SMKN 2 Tamiang Layang.

Pantauan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur, Kamis (16/9) pagi puluhan peserta seleksi Guru PPPK masih berdatangan. Sesampainya di pintu depan SMKN 2 Tamiang Layang para peserta yang mengenakan pakaian putih hitam wajib melakukan regestrasi dan melakukan pengukuran suhu tubuh. Merekapun diminta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebelum mengikuti seleksi, satu hari sebelumnya paraย  peserta diwajibkan melakukan swab antigen. ย (lia/cak/diskominfops)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =