550 IBU HAMIL IKUT VAKSIN DI BARTIM

VAKSIN-Ibu-ibu hamil sabar antre untuk mendapatkan vaksin di Puskesmas Tamiang Layang,Kabupaten Barito Timur, Kamis (26/8) 2021.

TAMIANG LAYANG- Antusias ibu-ibu hamil untuk mengikuti vaksin di Kabupaten Barito Timur sangat tinggi. Buktinya sebanyak 550 ibu-ibu  berbadan dua ini ikut memdaftar dan ambil bagian  dalam program vaksinasi yang dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng Ny.Ivo Sugianto Sabran (26/8).

Hari pertama pencanagan, vaksinasi di Kabupaten Barito Timur  dilaksanakan  di Puskesmas Tamiang Layang. Sekitar 30 orang ibu hamil mendapat giliran dihari pertama.Tak semua ibu hamil boleh divaksin. Ibu hamil yang boleh divaksin dengan usia kehamilan 13 minggu keatas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat drh.Vonny Ira Mayesti, M.Kes kepada diskominfops mengatakan kegiatan vaksin dilaksanakan  agar semua ibu hamil bisa terselamatkan dan dapat terlindungi dari Infeksi Virus Covid-19.  Dikatakan Vonny vaksin untuk ibu hamil ini juga sebagai upaya menekan  angka kematian bayi, terutama karen problem prematuritas akibat harus dilahirkan lebih cepat.

 Lebih jauh dikatakanya, bagi yang sudah vaksin hari ini (26/8), vaksin ke dua  dilaksanakan 4 minggu kemudian. Dijelaskan dr Bonny, tidak ada perbedaan antara vaksinasi ibu hamil dengan yang diberikan kepada masyarakat umum. Namun ibu hamil termasuk orang yang beresiko tinggi terhadap covid-19, sehingga standar untuk Screening nya lebih ketat lagi.

Adapun Vaksinatornya terdiri dari Tim Kebidanan Puskesmas Tamiang Layang. Semua Ibu hamil yang akan di vaksinasi melalui 2 tahap Screening kebidanan dan kemudian cek bagian umum Seperti cek Tekanan Darah.

Disela-sela kegiatan, vaksinasi di Puskesmas Tamiang Layang mendapat kunjungan dari Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Forkopimda.(win/lia-diskominfopsbartim).

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 16 =