Wakil Bupati Barito Timur Ikut Memperingati HARGANAS XXVI 2019 Di Kalsel

Diskominfo (Barito Timur) – Wakil Bupati (Wabub) Barito Timur (Bartim) menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 di Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (06/07/2019).

Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang juga turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh beserta Istri mengikuti pelaksanaan kegiatan sampai akhir acara.

Wakil Bupati sangat mengapresiasi berjalannya pelaksanaan kegiatan yang di hadiri puluhan ribu warga dari segala penjuru kalimantan. Dirinya juga mengharapkan apa yang di sampaikan Presiden melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani dapat di terapkan di Bartim.

“Saya merasa bangga dengan semangat masyarakat yang menghadiri kegiatan ini, kita juga berharap apa yang di sampaikan Bapak Presiden Jokowi melalui Menteri dapat di terapkan di Bartim”, ucapnya.

Orang nomor 2 (dua) di Bartim tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat di setiap daerah, menurutnya dalam membentuk perkembangan dan pertumbuhan daerah dapat di mulai dari pemberdayaan masyarakat menuju keluarga sejahtera.

“Perkembangan daerah tercipta dari pemberdayaan masyarakat, maka hal itu di mulai dari keluarga, bila keluarga sejahtera maka otomatis akan berdampak kepada lingkungan dan masyarakat luas”, jelas Wakil Bupati, pria yang juga kerap kali sebagai contoh pengayom yang baik kepada warga.

Puan Maharani, dalam sambutannya meminta pada peringatan Harganas tahun ini dapat menjadi momentum meningkatkan kegiatan interaksi di lingkungan keluarga sehingga hubungan di antara anak dan orangtua bisa semakin erat.

Sementara itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Hasto Wardoyo selaku Ketua Panitia penyelenggara mengatakan, pihaknya akan lebih mengembangkan Kampung KB yang ada disetiap daerah di tanah air, melalui pemberdayaan masyarakat agar terwujudnya keluaraga yang sejahtera dan berkualitas.

Dalam peringatan Harganas ini Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sebagai tuan rumah memberikan apresiasi, kepada seluruh pihak terkait hingga terlaksananya peringatan harganas di daerahnya.

Ia meminta agar Harganas ini dapat menjadi momentum bagi para keluarga untuk lebih baik kedepannya.(SM88-Diskominfo Bartim)

,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =