DISBUDPARPORA DUKUNG PENGAKTIFAN WISATA DI DESA PULAU PATAI

DIALOG- Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur mendukung penuh upaya Pemerintah Desa Pulau Patai meningkatkan wisata di desa itu.

TAMIANG LAYANG โ€“Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaahraga Kabupaten Barito Timur mendukung penuh upaya Pemerintah Desa Pulau Patai untuk mengatifkan dan meningkatkan kembali wisata Pasuha yang sempat terhendi akibat pandemic Covid-19.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap wisata Pasuha, pihak Disbudparpora Kabupaten Barito Timur hadir ke Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur memenuhi undangan Kepala Desa Pulau patai untuk melakukan dialog.

SETUJU- Manajemen PT Adaro Energy Indonesia menyambut baik pola kerjasama kedepan dalam upaya pengembangan kawasan wisata di Desa Pulau Patai.

โ€œSaya Selasa (31/5) lalu mewakili Kepala Disbudparpora Kabupaten Bartim hadir ke Aula Wisata Pasuha Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur, untuk dialog bersama dalam upaya pengembangan kawasan wisata di Desa Pulau Patai,โ€ terang Kepala Disbudparpora Kabupaten Barito Timur melalui Kepala Bidang Pariwisata Eko Efrianto, SP,. MM, Kamis (2/6).

Selain dihadiri oleh Disbudparpora, kegiatan dialog itu juga dihadiri oleh beberapa stakeholder yaitu pengelola wisata Pasuha “Jaya Sasameh”, Pokdarwis ” Patai Mara’ai, Ketua Bumdes Desa Pulau Patai, Ketua BPD Desa Pulau Patai beserta anggota, Ketua RR dan beberapa masyarakat Desa Pulau Patai.

Selain itu hadir pula dari pihak Kecamatan Dusun Timur diwakili oleh Kasi Tata Pemerintahan dan Manajemen PT. Adaro Energy Indonesia bidang Departemen Goverment Relations dan Departemen CSR.

Dijelaskan Eko, dialog yang dipimpin oleh Kades Pulau Patai ini kurang lebih berlangsung 1 jam. Dialog itu mengulas banyak sekali tentang upaya-upaya dan langkah strategis kedepan dalam peningkatan kawasan wisata yang ada di Pulau Patai, setelah melalui masa-masa sulit saat pandemic.

โ€œPihak Pemdes Pulau Patai kembali mencoba membangun semangat baru dan kerjasama yang komprehensif antar stakeholder dalam membangkitkan kembali  gairah pengembangan Kepariwisataan di Desa Pulau Patai,โ€ terang Eko.

Lebih jauh Kepala Bidang Pariwisata ini juga menjelaskan, apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Pulau Patai mendapatan sambutan positif dari manajemen PT. Adaro Energy Indonesia, apalagi setelah  mendengar semangat yang luar biasa dari pengelola untuk mencoba dan mengupayakan kembali beroperasinya obyek wisata ini  secara swadaya dan gotong royong. 

โ€œPihak manajemen PT Adaro Engegy Indonesia akan menyambut baik pola kerjasama kedepan dalam upaya  pengembangan kawasan ini melalui koordinasi yang terpadu bersama Pemerintah Daerah Kab. Barito Timur,โ€ pungkas Eko.(lim/cak)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + five =