PEMKAB BARTIM IKUTI UPACARA PERINGATAN HARLAH PANCASILA

SEMANGAT- Wabup Habib Said Abdul Saleh beserta Forkompimda mengikuti rangkaian Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Rapat Kantor Bupati Bartim, Rabu (1/6).

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila tahun 2022 secara Nasional. Kegiatan dipimpin langsung Presiden RI Jokowi tersebut  diselenggarakan melalui virtual zoom dan berlangsung khidmat, Rabu (1/6).

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekda Panahan Moetar serta unsur Forkompimda hadir, tidak ketinggalan sejumlah kepala perangkat daerah. Mereka dengan seksama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang menjadi momentum penting di Indonesia.

Dalam amanatnya Presiden Jokowi mengingatkan seluruh generasi muda bangsa, bisa mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila yang diwujudkan melalui sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan.

Presiden juga mengajak seluruh anak โ€“ anak bangsa untuk membumikan dan mengimplementasikan nilai โ€“ nilai Pancasila di setiap lini kehidupan.

“Presiden mengajak seluruh anak-anak bangsa bersama โ€“ sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kutip wabup  Habib Said Abdul Saleh.

Menurut wabup, nilai – nilai Pancasila yang mulai pudar harus terus digaungkan. Pancasila sebagai dasar Negara harus dibangkitkan dalam setiap sendi kehidupan.

“Dengan membangkitkan nilai – nilai Pancasila, kita akan semangat untuk mencintai dan mempertahankan Negara Indonesia,” pungkasnya. (log/kalteng pos untuk diskominfops)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 9 =