BUPATI BARTIM HARAPKAN PERAN AKTIF MASYARAKAT, IKUT SUKSESKAN BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL

IMUNISASI- Usai kegiatan pencanangan bulan imunisasi anak nasional Kabupaten Barito Timur tahun 2022, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meninjau kegiatan imunisasi dan sekaligus mendampingi putri menjalani imunisasi di SDN III Tamiang Layang, Selasa (31/5).

TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengharapkan peran aktif masyarakat, untuk ikut menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Barito Timur. Dengan ikut menyukseskan BIAN, masyarakat sudah ambil bagian dalam meningkatkan derajad kesehatan anak-anak sebagai penerus bangsa. Harapan tersebut disampaikan oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas disela-sela meninjau bulan imunisasi anak nasional Kabupaten Barito Timur, Selasa (31/5) di SDN III Tamiang Layang.

Bupati Barito Timur menjelaskan imunisasi merupakan upaya penting dalam program kesehatan masyarakat untuk mencegah penularan penyakit, yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti campak, rubella, difteri, polio dan sebagainya.

Orang Nomor Satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur bersedia menyiapkan segala sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan derajad kesehatan anak-anak di Barito Timur. โ€œSelanjutnya peran organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh agama, tokoh masyarakat sangat diperlukan  untuk menggerakan masyarakat agar semua sekolah TK, SD/SMP dan anak-anak berkebutuhan khusus/SLB agar mendapatkan imunisasi,โ€ harap Bupati Barito Timur.

BERI SEMANGAT- Bupati Bartim Ampera AY Mebas memberikan semangat kepada anak-anak yang menjalani imunisasi, Selasa (31/5) di SDN III Tamiang Layang.

Lebih jauh Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tabalong ini mengatakan pencanangan BIAN hari ini (Selasa (31/5) merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Timur siap menyukseskan program imunisasi nasional. โ€œKarena itu mari bersama-sama kita sukseskan BIAN di Barito Timur,โ€ ajak Bupati Bartim mengakhiri sambutannya.

Usai kegiatan pencangan BIAN Kabupaten Barito Timur tahun 2022, Bupati Barito Timur didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, Perwakilan dari Polres Bartim, Camat Dusun Timur, Kepala Kantor Kemenag Bartim dan  Direktur RSUD Tamiang Layang meninjau langsung kegiatan imunisasi di SDN III Tamiang Layang.

Melalui kesempatan tersebut Bupati Bartim dua periode ini pun menyempatkan diri mendampingi putrinya mengikuti imunisasi di SDN III Tamiang Layang. Orang nomor satu di Bartim ini juga memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut diimunisasi. Untuk menghilangkan ketegangan anak-anak, Bupati Bartim mengajak anak-anak bernyanyi.(lim/cak)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − fourteen =