TIM PENDAMPING KELUARGA HARUS MILIKI DATA BY NAME BY ADDRESS

DP3AKB Laksanakan Sosialisasi Verifikasiย  dan Validasi Data Keluarga Beresiko Stunting

FOTO BERSAMA- Usai acara pembukaan sosialisasi verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting tingkat Kabupaten Barito Timur, Plt. DP3AKB Bartim H. Rusdianor, S.Sos, MAP, bersama narasumber dan peserta pelatihan menyempatkan diri foto bersama di depan Kantor DP3AKB Kabupaten Barito Timur, Selasa (31/5).

TAMIANG LAYANG โ€“Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Barito Timur  menyelengarakan  sosialisasi verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting. Kegiatan yang diikuti oleh 20 orang terdiri dari  verifikator  dan pengelola data se Kabupaten Barito Timur ini dilaksanakan di Kantor DP3AKB, Selasa (31/5) pagi dan dibuka oleh Kepala DP3AKB Bartim.

Plt. Kepala DP3AKB Bartim H. Rusdianor, S.Sos, M.AP dalam sambutanya menjelaskan ada lima aksi nasional percepatan penurunan angka stunting di Indonesia kelima aksi itu diantaranya : 1. penyediaan data keluarga beresiko stunting, 2 Pendampingan Keluarga beresiko stunting, 3. Pendampingan semua calon pengantin/calon pasangan usia subur (PUS), 4. Surveilans keluarga beresiko stunting dan 5 Audit kasus stunting. Guna mendukung aksi itu, ujar Plt.Kepala DP3AKB Kabupaten Barito Timur, Tim Pendamping Keluarga harus memiliki data sasaran by name by address. Karena dengan adanya data sasaran by name by address, kata H.Rusdianor, maka TPK dapat memastikan bawah sasaran terdampingi seluruhnya.

โ€œAgar kita memiliki data sasaran by name by address yang akurat, diperlukan tenaga verifikasi dan pengolahan data yang handal, sehingga pengorganisasian kegiatan sampai ke tingakat lapangan dapat berejalan dengan lancar. Inilah salah satu tujuan mengapa sosialisasi verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting kita laksanakan hari ini,โ€ jelas H. Rusdianor.

Diakhir sambutanya Plt. Kepala DP3AKB Bartim berharap seluruh peserta sosialisasi verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting dapat menyimak dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber dengan baik. Sehingga harapanya nanti seluruh proses verifikasi dan validasi di Kabupaten Barito Timur berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan prinsip verifikasi dan validasi by name by address.(cak)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − four =