RAYAKAN HARDIKNAS, PGRI KABUPATEN BARITO TIMUR GELAR JALAN SEHAT & BAKTI SOSIAL

JALAN SEHAT โ€“ Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barito Timur melaksanakan Jalan Sehat dan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022. Pengurus PGRI Kabupaten Barito Timur  mengadakan kegiatan jalan sehat, donor darah dan bakti sosial  yang dimulai dengan start di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur  kemudian dilanjutkan dengan melintasi    Jl. Nansarunai – Jl. Ahmad Yani โ€“ Jl. Pramuka  dan berakhir finish di Halaman  Dinas Pendidikan dan dilanjutkan dengan pengundian doorprize Jumat (27/05).

Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas  melalui Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh  dalam arahannya menyambut baik kegiatan ini yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin silaturahmi seluruh jajaran pengurus  dan anggota PGRI Kabupaten Barito Timur.

KEGIATAN – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh (duduk di tengah pakai batik) saat menghadiri acara jalan sehat dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Bartim, Jumat (27/5) di Halaman Dinas Pendidikan.

Wakil Bupati Bartim ย berharap kegiatan semacam ini dapat dijadikan sebagai momentum dan komitmen bersama Pengurus dan Anggota PGRI Kabupaten Barito Timur untuk memberikan layanan terbaik, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta mewujudkankan cita-cita mulia Barito Timur Cerdas dan Berkarakter. Ia pun berkeinginan kegiatan jalan sehat ini menjadi agenda rutin dari PGRI Kabupaten Barito Timur.ย 

Sedangkan Ketua PGRI Kabupaten Barito Timur Masa Bakti 2021 s.d. 2026 Turaini, S.Pd saat berbincang dengan kontibutor MMC Barito Timur   menjelaskan  bahwa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Pengurus PGRI melalui Panitia Pelaksana akan melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya : Jalan Sehat, Donor Darah, Halal Bihalal, Bakti Sosial, Kunjungan Kasih kepada Tokoh Pendidikan Kabupaten Barito Timur serta mengumpulkan donasi bagi sekolah-sekolah yang terdampak banjir ujarnya.

SEMANGAT- Para peserta tampak bersemangat mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan PGRI Kabupaten Bartim, Jumat (27/5).

Kepala SDN Dorong ini menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat dan bakti sosial pada hari ini diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Sabai, S.Pd., MM ย beserta jajarannya, Unsur Polres Barito Timur, Pengurus PGRI Kabupaten Barito Timur, Pengurus dan Anggota PGRI Cabang Se-kabupaten Barito Timur, MKKS, MGMP, SMA, SMP dan SD yang adaย  di kota Tamiang Layang.

Turai berharap agar semua anggota PGRI Kabupaten Barito Timur menjadikan kegiatan ini  untuk menguatkan kebersamaan dan komitmen  untuk “Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar” karena  Guru sangat berperan penting untuk memulihkan proses belajar mengajar setelah hampir 2 (dua) tahun dihantam Ombak Besar Pandemi Covid-19  pungkasnya diakhir perbincangan. (Lim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =