BUPATI BARTIM: KAJI BANDING, PENCERAHAN UNTUK KADES & PENGURUS BUMDES

SAMBUTAN- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja di Kabupaten Sukamara, Kamis (19/5).

TAMIANG LAYANG- Kunjungan kerja (kaji  banding) Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama dengan Tim Ekonomi Kerakyaatan, Camat, Kepala Desa dan Pengurus BUMDes ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Lamandau dan Sukamara bukan tanpa tujuan. Orang Nomor Satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini berharap dengan kaji banding tersebut dapat membuka lebar-lebar wawasan dan pengetahuan para Kepala Desa dan Pengurus BUMDes di Kabupaten Barito Timur.

โ€œTujuan studi banding (kaji banding) ini untuk memberikan pencerahan kepada Kepala Desa dan Pengurus BUMDes di Kabupaten Barito Timur, agar bertambah wawasannya,โ€ terang Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang berhasil dikonfirmasi MMC Bartim, jumat (20/5) pagi.

POSE BERSAMA- Usai kegiatan rombongan kunjungan kerja dari Barito Timur di pimpin oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyempatkan diri foto besama dengan Bupati Sukamara dan jajarannya.

Dengan melihat langsung atau belajar langsung, Bupati Bartim dua periode ini berharap wawasan para Kepala Desa dan Pengurus BUMDes bisa terbuka lebar-lebar dan bisa membuka usaha, meniru dan mengembangkan usaha BUMDes dengan baik.

โ€œSetelah studi banding ini diharapkan bisa memberi motivasi Kepala Desa dan Pengurus BUMDes untuk menggali potensi dan menggembangkan usaha sesuai potensi yang ada di desa masing-masing,โ€ harap Ampera.

Lebih jauh Bupati Bartim menjelaskan rencananya akan ada 4 (empat) kecamatan di Bartim akan mendirikan bumdesmart, dan akan disusul oleh 4 kecamatan mendirikan usaha bumdes bersama. โ€œKalau di desanya penghasil karet, BUMDesnya bisa jual beli karet, kalau di desanya penghasil gabah silahkan jual beli gabah dan seterusnya. Silahkan bangun BUMDes sesuai potensi desa,โ€ jelas Bupati Bartim.(cak)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + thirteen =