“SRIKANDI” BARITO TIMUR IKUTI LOMBA KOMPETENSI SISWA TINGKAT NASIONAL

PERCAYA DIRI- Rosian Margaret Princes Dalughu (baju kaos), Siswi SMK Negeri 2 Tamiang Layang ini sangat sigap dan percaya diri mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam  mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional Tahun 2021.

DISKOMINFOSANTIK-  Siswi SMK 2 Tamiang Layang  Kabupaten Barito Timur dari Prodi Teknik Komputer dan Jaringan, Rosian Margaret Princes Dalughu mewakili Provinsi Kalimantan Tengah. “Srikandi” Barito Timur ini mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional Tahun 2021, dalam  bidang lomba kabel jaringan komputer informasi (Information Network Cabling). Lomba ini dilaksanakan Senin 25 Oktober sampai Jumat 29 Oktober 2021. Lomba dilakukan secara daring dari sekolah masing-masing. Peserta dari seluruh Indonesia hanya diikuti oleh 13 provinsi.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tamiang Layang Abdul Chaq, S. Pd. I, saat dikonfirmasi via telepon seluler  oleh contributor MMC Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur membenarkan, Siswi SMK Negeri 2 Tamiang Layang  Rosian Margaret Princes Dalughu, mewakili Provinsi Kalimantan Tengah  mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional Tahun 2021.

Abdul pun sangat mengapresiasi prestasi yang diraih peserta didiknya sehingga dapat mewakili Kalimantan Tengah di kompetisi siswa tingkat nasional. Putera Sibung Raren Batuah ini juga menyampaikan terima kasih kepada Guru Pembimbing, PT. Telkom Tamiang Layang atas gemblengan dan dukungan peralatan splicer imbuhnya.

Sementara itu Guru Pembina Sunito, S.Pd menjelaskan, Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi  antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta yang diselenggaran setahun sekali.  Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Tak lupa Sunito juga   memohon dukungan doa dari semua insan pendidikan agar siswa kebanggaan Kabupaten Barito Timur dapat mengukir prestasi yang terbaik karena Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN), Worldskills Asia Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Asia) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa terbaik dari provinsinya yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.ujar Sunito diakhir perbincangan. (Lim/diskominfosantik).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 14 =