KEMBANGKAN WISATA SUSUR SUNGAI, DISBUDPARPORA LAKSANAKAN EKSPEDISI SUNGAI SIRAU


SIAP DIGUNAKAN- Dengan menggunakan rakit buatan, Tim Susur Sungai dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, siap melaksanakan susur Sungai Sirau.

DISKOMINFOSANTIK-Janji Pemerintah Kabupaten Barito Timur membantu mengembangkan pariwisata di Gumi Jari Janang Kalalah terus dilakukan. Melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan mengembangkan wusata susur Sungai Sirau.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur Forty Rickyannou, ST, MT melalui Kepala Bidang Pariwisata Eko Efrianto, SP, MM mengatakan  rencananya penjajakan pengembangan potensi wisata susur suangai, dengan melakukan ekspedisi sungai Sirau dilaksanakan tiga tahap. Tahap pertama, ujar Eko, dari Embung Sirau sampai Jembatan Sirau.  Kemudian tahap dua dari Jembatan Sirau sampai hilir Pastori Watas.

โ€œSedaangkan tahap tiga dari Hilir Embung Sirau sampai Desa Magantis,โ€ jelas Eko. Lebih jauh Kepala Bidang Pariwisata ini mengatakan Susur Sungai ini bertujuan untuk pengecekan dan pembersihan alur  sungai sirau, napak tilas alur sungai sirau sebagai alur transportasi. 

โ€œKegiatan ini direncanakan pada bulan Nopember 2021 dengan peserta dari OPD, Komunitas Pencinta Lingkungan, Komunitas Pencinta Alam,โ€ terang Eko. Dia menjelaskan untuk kegiatan susur sungai sirau nanti, pihaknya memiliki 7 (tujuah) set  rakit susur sungai guna menunjang kegiatan tersebut.

โ€œTujuh buah rakit tersebut kami buat sendiri menggunakan bahan ban bekas dan bambu. Ban bekas tersebut sumbangan dari pihak PT.SIS,โ€ papar Eko. Eko pun berharap dalam menggali potensi wisata di Barito Timur pihaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.(cak/diskominfosantik)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + two =