Pemkab Bartim Adakan Rapat Perubahan APBD Tahun 2020 dan Penyerapan Anggaran 2020.

Diskominfo (Barito Timur) – Agenda Rapat Pemerintah Daerah Kab.Barito Timur yang dipimpin langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas.SE.MM yang diikuti tim TAPD, Kepala OPD dan Seluruh Camat SeKabupaten Barito Timur dengan agenda pembahasan perubahan APBD tahun 2020 secara Virtual (Online). (Kamis,23/07/2020)

Perubahan Anggaran Dimaksud Adalah usulan Penambahan Anggaran Dari Masing-Masing OPD untuk pendanaan kegiatan prioritas yang belum terkaper dikegiatan anggaran sebelumnya, namun demikian dari semua usulan yg disampaikan tersebut trgantung dari ketersediaan dana yg ada dan dapat dialokasikan dananya sehingga nantinya kegiatan OPD dapat berjalan dengan efektiv sampai akhir tahun anggaran 2020.

Lebih lanjut disampaikan Bupati kepada OPD teknis apabila ada kegiatannya yang tidak bisa dilaksanakan disebabkan kondisi keadaan pada saat ini agar dana kegiatan ini dialihkan utk menangani kegiatan yg sifatnya urgen dan menyesuaikan dengan kondisi yg ada saat ini,”jelasnya.

Untuk prosedur pengajuan kegiatan pada perubahan APBD tahun 2020 ini telah diadakan rapat pembahasan sebelumnya dengan agenda persiapan dan arahan dalam penyusunan dan inventarisasi program dan kegiatan yang akan diusulkan untuk dimasukkan kedalam perubahan anggaran tahun 2020.

Diharapkan kepada semua OPD dalam penyusunan anggaran perubahan APBD tahun 2020 ini agar benar-benar mengikuti prosedur ketentuan yang ada dan jadwal yang disepakati bersama sehingga semua dokumen telah sesuai dengan syarat-syarat yang berlaku dan tepat waktu sebelum final menjadi dokumen perubahan anggaran tahun 2020 ditetapkan tim TAPD.

Selanjutnya agenda yg dibahas adalah evaluasi penyerapan anggaran tahun 2020 sampai dengan bulan Juli 2020, yang secara langsung dipaparkan oleh DPKAD Kab.Barito Timur, dari paparan evaluasi penyerapan anggaran ini diharapkan diketahui kendala-kendala yang ada bagi OPD yang penyerapannya rendah namun dari hasil evaluasi yang ada terlihat penyerapan anggaran sudah memenuhi target yaitu melebihi 50 %.

Bupati Barito Timur Mengharapkan kepada seluruh OPD agar bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil hasil yang baik dan selau menjaga kesehatan dimasa pandemi covid19 saat ini,”terangnya. (SM88-Diskominfo Bartim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =