Ketua TP PKK Bartim Kunjungi Pameran Pada Momentum HARGANAS XXVI 2019

Diskominfo (Barito Timur) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Timur beserta rombongan Kunjungi Pameran di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 di Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (06/07/2019).

Pemerintah Kabupaten Bartim turut memperingati Harganas yang di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Munita Mustika Dewi,SE.,MM beserta rombongan dan juga turut serta Wakil Bupati Bartim beserta istri. Di lanjutkan dengan melihat pembukaan Pameran yang di gelar usai acara.

Pameran dan Gelar Dagang ini, merupakan Rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019 di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan yang diinisiasi oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pasangan dari orang nomor satu di Bartim tersebut sangat mengapresiasi di gelarnya pelaksanaan Pameran dalam rangka memperingati Harganas tersebut, dirinya juga mengunjungi Pemeran dan melihat kualitas produk lokal yang niscayanya perlu di kembangkan sebagai salah satu produk daerah untuk dapat di kenalkan secara meluas.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Pemeran yang di gelar sebagai rangkaian peringatan Harganas yang ke 26 tahun 2019 di Kalimantan Selatan ini, dan perlu di lakukan untuk membantu memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan”, ucapnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Dengan meninjau langsung di lokasi pameran tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Bartim tertarik dengan keragaman produk lokal yang di hasilkan dari masyarakat kalimantan, menurutnya pengenalan produk lokal perlu di kembangkan, sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kita perlu mengembangkan produk lokal yang di hasilkan dari kerajinan atau kuliner dari daerah masing-masing untuk di kenalkan secara meluas, sebab ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, saya harap Kader PKK yang berada di Bartim dapat meningkatkan produknya”, harap Wanita cantik yang juga menjabat sebagai anggota dewan tersebut.

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, sekaligus membuka acara. Turut mendampingi dr. Dwikisworo Setyowireni Hasto Wardoyo (isteri kepala BKKBN RI), yang dilaksanakan di Kantor Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Umum TP PKK, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutan pembukaan dirinya mengatakan bahwa Pameran dan Gelar Dagang ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi keluarga, seperti berbagai produk-produk UKM dari seluruh provinsi di Indonesia dan produk-produk unggulan hasil karya para Kader PKK dari seluruh Indonesia.(SM88-Diskominfo Bartim)

,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =