KASUS COVID-19 MENINGKAT, BUPATI BARTIM HIMBAU MAYARAKAT PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN

TAMIANG LAYANG- Beberapa minggu belakangan ini kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Timur mengalami peningkatan. Hampir setiap minggu ada saja warga Barito Timur terpapar penyakit tersebut. Tak mau kasus covid-19 bertambah banyak di Gumi Jari Janang Kalalawah, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menghimbau warga Barito Timur agar tetap waspada, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

โ€œKasus covid-19 sedang meningkat, ayo kita lebih perketat protokol kesehatan di lingkungan masing-masing,โ€ terang Bupati Ampera, kepada sejumlah wartawan, Kamis (11/8). Tak hanya meminta warganya untuk memperketat prokes, Orang Nomor Satu di Bartim ini juga meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan perusahaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur agar benar-benar mematuhi standar protokol pencegahan covid-19, baik dalam lingkungan kantor maupun lingkungan keluarga.

โ€œASN dan karyawan perusahaan juga diharapakan ikut berpartisipasi mensosialisasikan pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 di lingkungan kerja dan masyarakat sekitarnya,โ€ pinta Bupati Bartim.

Perang melawan pandemi covid-19, ujar Bupati Bartim, tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah saja, akan tetap juga menjadi tanggungjawab bersama. โ€œKarena itu diharapkan peran serta semua pihak untuk mengingatkan masyarakat, menyampaikan pesan-pesan edukasi protokol pencegahan penularan covid-19,โ€harap Bupati.

Melalui kesempatan ini, Bupati Bartim dua periode ini tak henti-hentinya meminta masyarakat Kabupaten Bartim tetap terapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

โ€œBersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai covid -19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya,โ€ pungkas Bupati Bartim.

Sementara itu berdasarkan siran pers dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Timur tanggal 11 Agustus 2022, kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 2595 orang, dalam perawatan 28 orang, meninggal 48 orang dan sembuh 2519 orang. Jumlah ini bisa terus meningkat jika masyarakat lalai dan tidak menerapakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.(cak).

, , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =