Wabup Bartim Hadiri Peluncuran FBIM, E-Commerce TokoKaltengBerkah.Com dan Film Pendek Pariwisata Secara Daring

HADIRI KEGIATAN- (kanan ke kiri) Kepala Disbudparpora Forty Ricyannau, ST, MT, Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Plt. Kepala Disdagkop & UMK Kariato,SE, Kabag Protokol Setda Bartim Fernando, S. STP, MM saat menghadiri acara Peluncuran FBIM, E-Commerce TokoKaltengBerkah.Com dan Film Pendek Pariwisata secara daring dari Tamiang Layang, Selasa (26/4). Kegiatan tersebut diresmikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo.

TAMIANG LAYANG โ€“ Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Selasa (26/4) menghadiri acara peresmian peluncuran Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), E-Commerce TokoKaltengBerkah.com dan Film Pendek Pariwisata โ€œMenjemput Mimpi di Tanah Berkahโ€, secara online. Launcing diselenggarakan secara hybrid, terpusat di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng.

Peluncuran Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), E-Commerce TokoKaltengBerkah.com dan Film Pendek Pariwisata โ€œMenjemput Mimpi di Tanah Berkahโ€ ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat memberikan sambutan pada Launching FBIM, E-Commerce TokoKaltengBerkah.com dan Film Pendek Pariwisata โ€œMenjemput Mimpi di Tanah Berkahโ€ menyampaikan banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya jual produksi hasil olahan para perajin dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kalteng, bukan hanya melalui pemasaran offline seperti pameran, saat sekarang juga dapat menggunakan platform digital, yang sangat potensial untuk memperluas target pasar, dari lokal, nasional, bahkan internasional.

โ€œDigitalisasi menjadi salah satu kunci untuk dapat bertahan dan bahkan berkembang, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Para pelaku usaha harus mampu bergerak cepat, untuk beradaptasi dengan makin berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin pesatโ€, kata  Wagub H. Edy Pratowo  yang dikutip MMC Bartim dari halaman berita MMC Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Prov. Kalteng beserta jajaran, yang telah berupaya keras memfasilitasi para perajin dan IKM Kalteng, baik secara offline melalui Central Borneo Souvenir maupun secara online melalui TokoKaltengBerkah.com.

Launching kegiatan itu sendiri dihadiri secara langsung dan virtual oleh Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Dekranasda Prov. Kalteng, Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Organisasi Perempuan Prov. Kalteng, Bupati/Walikota se-Kalteng, Pimpinan Perbankan/Istansi Vertikal, Penggiat Sosial Media/ Influencer dan Pelaku Seni, serta Ketua Organisasi dan Sanggar Seni.

Sedangkan dari Kabupaten Barito Timur kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Kepala Disbudparpora Forty Ricyannau, ST, MT, Plt. Kepala Disdagkop & UMK Kariato, SE, Kabag Protokol Setda Bartim Fernando, S. STP, MM.(lim/cak/foto: Protokol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − eight =