TAHUN 2023, KEBIJAKAN PEMBANGUNAN BARTIM FOKUS PADA PENINGKATAN STRUKTUR PEREKONOMIAN

MUSRENBANG RKPD- Inilah suasana musyawarah perencanaan pembangunan RKPD Kabupaten Barito Timur, Rabu (16/3) . Agenda tahunan ini dibuka langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas. Acara yangย  gelar secara vritual ini diikuti oleh Wakil Bupati Barito Timur, Sekda Kabupaten Barito Timur, Seluruh Kepala OPD se Bartim , Camat se Bartim, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Anggota DPR RI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barito Timur.

TAMIANG LAYANG- Tahun 2023 arah kebijakan pembangunan Kabupaten Barito Timur fokus pada peningkatan struktur perekonomian. Salah satunya yaitu meningkatkan kualitas dan pemasaran produk industri lokal.  Demikian disampaikan oleh Bupati Barito Timur dalam arahannya pada acara musyawarah perencanaan pembangunan RKPD Kabupaten Barito Timur, Rabu (16/3) secara vritual.

Guna mewujudkan hal tersebut, ujar Bupati, dibutuhkan inovasi seperti pengembangan industri kreatif, penguatan lingkungan yang kondusif bagi dunia usaha dan investasi, pengembangan industri berbasis kawasan, pemotongan rantai distribusi barang dan jasa, penyediaan kebutuhan barang/komoditas dari lokal.

Disamping hal tersebut ujar Bupati perlu juga dilakukan peningkatan SDM. Peningkatan SDM ini dengan memberikan keterampilan tenaga kerja sesuai kebutuhan lapangan kerja.

Melalui kesempatan tersebut Bupati Barito Timur juga menyampaikan bahwa ada visi dan misinya bersama Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh yang hingga saat ini masih belum tercapai. Salah satunya visi dan misi nomor satu yakni ekonomi kerakyatan. Karena itu Bupati Bartim meminta kepada OPD yang tergabung dalam Tim Ekonomi Kerakyatan untuk focus membantu menjalankan visi dan misi tersebut.

Tak hanya itu infrastruktur jalan, ujar Bupati, juga masih menjadi pekerjaan rumah. Pasalnya masih banyak jalan yang memerlukan perbaikan guna kelancaraan akses lalu lintas perekonomian masyarakat. โ€œMudah-mudahan tahun 2023 kita bisa focus menangani itu,โ€ terang Bupati.

Perlu diketahui kegiatan musrenbang RKPD Kabupaten Barito Timur Rabu (16/3) berjalan dengan lancar. Acara yang  gelar secara vritual ini diikuti oleh Wakil Bupati Barito Timur, Sekda Kabupaten Barito Timur, Seluruh Kepala OPD se Bartim , Camat se Bartim, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Anggota DPR RI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barito Timur.(cak/diskominfosantik).

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 20 =