2022, JALAN GUMPA – MANGKARAP & GUMPA –TEWAH PUPUH “MULUS”

TURUN LAPANGAN-Disela-sela kesibukkannya Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas selalu menyempatkan diri turun ke lapangan, melihat kegiatan pembangunan yang sendang berjalan. Tampak pada foto Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat melihat penataan ruang terbuka hijau di Komplek Pelajar Jalan Nansarunai, Tamiang Layang, akhir pekan lalu.

DISKOMINFOSANTIK- Warga yang tinggal di Desa Gumpa, Desa Mangkarap  Kecamatan Dusun Timur  dan Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima patut gembira. Pasalanya jalan yang menghubungkan Gumpa – Mangkarap dan Gumpa –Tewah Pupuh tahun anggaran 2022 akan mulus alias tuntas diaspal. Kepastian diaspalnya kedua jalan tersebut disampaikan oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas kepada Kontributor MMC Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, baru-baru ini.

“Tahun Anggaran 2022 Jalan Gumpa- Mangkarap dan Gumpa- Tewah Pupuh akan tuntas diaspal,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang berhasil diwawancarai Kontributor MMC Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur di Ruang Terbuka Hijau Komplek Pelajar Jalan Nansarunai, Tamiang Layang, akhir pekan lalu.

Bupati Ampera menjelaskan dituntaskannya pengaspalan jalan Gumpa –Mangkarap karena merupakan jalan penghubung, tidak hanya Gumpa ke Mangkarap, tapi juga akses warga Gumpa menuju Kota Tamiang Layang.

Demikian juga dengan Jalan Gumpa – Tewah Pupuh (Merandi), Ampera mengatakan jika sudah diaspal nantinya jalan tersebut menjadi jalan alternative warga Tewah Pupuh dan warga Kecamatan Patengkep Tutui jika ingin berurusan ke Tamiang Layang.

“Warga Bentot dan Tewah Pupuh lebih dekat ke Tamiang Layang lewat Gumpa bila dibandingkan lewat Pasar Panas. Yang pasti tujuan memperbaiki jalan itu agar masyarakat mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari, misalnya pergi bekerja ke kantor, ke sekolah dan usaha ekonomi lainnya,” harap Ampera.

Kabar akan tuntasnya jalan Gumpa –Mangkarap tahun 2022 disambut gembira oleh warga Gumpa. Merekapun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur yang sudah memperioritaskan pembangunan di desa mereka. Yanto Usun, salah satu mantir adat di Desa Gumpa tak bisa menyembunyikan kegembiraanya. Dia mengaku senang dan mendukung langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur yang mengutamkan jalan di desanya.

“Kami tentu sangat senang mendengar kabar itu. Semoga jalan Gumpa –Mangkarap, Gumpa –Tewah Pupuh (Marandi) segera di aspal,” harap Yanto Usun.

Tak hanya warga Desa Gumpa yang senang atas rencana pengaspalan jalan Gumpa- Tewah Pupuh, warga Tewah Pupuh pun menyabut baik. “Ya kami sangat setuju dan mendukung perbaikan jalan itu,” ujar Kepala Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima Ardianto yang berhasil diwawancarai Kontributor MMC Diskominfosantik, kemarin. Kades Dua periode ini pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Timur yang sudah memprioritaskan pembangunan jalan tersebut.(cak/diskominfosantik)

, ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 7 =