PEMKAB BARTIM SAMBUT KEDATANGAN PEMKAB KOTIM

Kaji Banding Terkait Optimalisasi PAD Sektor Pemamfaatan Sungai

CENDERAMATA- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur Bertolumeus, S.Sos menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dra.Rini di Ruang Rapat Bupati Bartim, Kamis (10/11/2022).

TAMIANG LAYANG โ€“ Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kamis (10/11/2022) kedatangan tamu. Tamu yang dimaksud yakni rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra.Rini, rombongan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diterima oleh Bupati Barito Timur diwakili oleh Plt. Asisten II  Setda Bartim Amrullah, SH dan Plt. Asisten III Setda Bartim  Ediyus Uhing, SE, MM serta Kepala OPD terkait, di ruang rapat Bupati Barito Timur.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melalui Plt. Asisten III Setda Bartim  Ediyus Uhing menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di Gumi Jari Janang Kalalawah. Pemerintah Kabupaten Barito Timur berharap kunjungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ini lebih mempererat tali silaturahmi dan membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi di dua kabupaten tersebut.

KAJI BANDING- ย (Kiri ke kanan) Plt. Asisten IIย  Setda Bartim Amrullah, SH, Plt. Asisten III Setda Bartimย  Ediyus Uhing, SE, MM dan Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dra.Rini masing-masing memberikan sambutan pada acara kaji banding Pemkab Kotim, Kamis (10/11/2022) di ruang rapat Bupati Bartim.

Kepada rombongan dari Pemkab Kotim, Plt. Asisten III Setda Bartimย ย  menjelaskan Kabupaten Barito Timur berdiri sejak tahun 2002, pemekaran dari Kabupaten Barito Selatan. Saat ini ujar Ediyus Uhing, Kabupaten Barito Timur sudah berusia 20 tahun.

Lebih jauh Ediyus Uhing memaparkan Kabupaten Barito Timur terdiri dari 10 kecamatan  101 desa dan 3 kelurahan, dengan luas wilayah 3834 km2. Sedangkan jumlah penduduk sebanyak 114.243 jiwa.

Untuk memenuhi keinginan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur  terkait kaji banding Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sektor Pemamfaatan Sungai, Pemerintah Kabupaten Barito Timur menghadirkan Kepala OPD teknis terkait untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh rombongan dari Pemkab Kotim.

Sementara itu Pimpinan Rombongan Pemkab Kotim Dra.Rini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur atas sambutan hangat yang diberikan dan diterima di ruang rapat Bupati Barito Timur. Melalui kesempatan itu pula Dra.Rini yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kotim memperkenalkan anggota rombongan yang ikut kaji banding ke Kabupaten Barito Timur.

HADIR- SOPD Kabupaten Barito Timur yang hadir pada acara kaji banding Pemkab Kotim di ruang rapat Bupati Bartim, Kamis (10/11/2022)

Ketua DPRD Kabupaten Kotim juga menyampaikan tujuannya melakukan kaji banding ke Kabupaten Barito Timur untuk belajar terkait pemanfaatan alur sungai sebagai lalu lintas angkutan barang di Kabupaten Barito Timur. Pasalnya menurut Rini, potensi daerah Kabupaten Kotim dari sungai belum tergali secara maksimal. Padahal di Kotim banyak memiliki sungai yang sangat potensial. Karena itu Dia berharap banyak belajar dari kaji banding ini.

Setelah melakukan tanya jawab dan dialog panjang lebar kegiatan kaji banding yang dilakukan oleh Pemkab Kotim selesai selanjutnya kedua Pemerintah Daerah itu saling bertukar cendera mata.(berita: cak/ foto:fred)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =